Peringatan Hari UMKM Nasional 2024: Pj Gubernur dan Menteri Koperasi Bahas Tranformasi dan Pembangunan UMKM

Jumat 06-09-2024,21:06 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Selain itu, terdapat penandatanganan nota kesepahaman antara LPDP UMKM dan provinsi Sumsel mengenai kerjasama inkubasi UMKM serta penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia kepada 10 tokoh yang berjasa dalam pembangunan koperasi dan UMKM.

Turut hadir dalam kesempatan ini adalah para pejabat eselon di lingkungan Kementerian Koperasi dan UKM, Forkopimda Sumsel, pimpinan instansi vertikal di provinsi Sumsel, serta Gubernur/Walikota/Bupati dari seluruh Indonesia.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Ketua Asosiasi Business Development Service Indonesia (ABDSI), Kepala Dinas Koperasi dan UKM se-Indonesia, serta para pimpinan BUMN, stakeholder, dan Ketua Asosiasi UMKM.

BACA JUGA:Pertamina Ambil Langkah Masif, Serahkan Bantuan Penanggulanan Karhutla di Sumsel

BACA JUGA:Balai Karantina Sertifikasi Gelembung Renang Ikan Asal Sumsel Senilai Rp6 Miliar pada Semester 1 Tahun 2024

Acara ini tidak hanya menjadi ajang apresiasi bagi pelaku UMKM tetapi juga sebagai momentum strategis untuk mendorong kemajuan dan transformasi UMKM di Indonesia.

Melalui berbagai program dan inisiatif yang diluncurkan selama perayaan ini, pemerintah dan pihak terkait berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing UMKM, serta memastikan mereka dapat berkontribusi secara maksimal terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Dengan dukungan yang kuat dari semua pihak, diharapkan UMKM Indonesia dapat berkembang pesat dan mencapai tujuan menjadi bagian integral dari ekonomi global yang lebih besar dan lebih berdaya saing tinggi.

 

Kategori :