Pelantikan Pengurus AMSI Sumatera Selatan 2024-2028 Dapat Dukungan dari Kadis Kominfo Sumsel

Senin 09-09-2024,16:22 WIB
Reporter : Bambang
Editor : Yen_har

"Kami dari Pemprov Sumatera Selatan tentunya sangat mendukung kegiatan AMSI Sumsel nanti, termasuk pelantikan pengurus, seminar, dan AMSI Award. Kami melihat bahwa kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan media dan informasi di wilayah kita," ujar Rika.

Dukungan ini, lanjutnya, tidak hanya datang dari Diskominfo Sumsel saja, tetapi juga melibatkan berbagai pihak di Pemprov Sumsel. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Dukung AMSI Sumsel dalam Memerangi Berita Hoaks

BACA JUGA:2 Trainer Cek Fakta AMSI Sumsel Bekali Pemuda Kabupaten Banyuasin untuk Melek Digital

Menurut Rika, acara ini penting karena melibatkan banyak stakeholder, baik dari pemerintah maupun sektor swasta yang bergerak di bidang media dan komunikasi.

Rika Efianti juga menegaskan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan tim protokol Pemprov Sumsel untuk memastikan acara berjalan dengan lancar. 

“Terkait kegiatan ini, kami meminta kepada pengurus AMSI Sumsel untuk menyampaikan maksud dan tujuan lebih mendalam terkait pelaksanaan acara ini. Kami perlu mengetahui dengan jelas apa yang diperlukan agar Pemprov Sumsel bisa memberikan dukungan optimal,” tambahnya.

Langkah-Langkah Persiapan dan Koordinasi

Pada pertemuan tersebut, AMSI Sumsel menyampaikan beberapa hal penting terkait pelaksanaan pelantikan dan AMSI Award.

BACA JUGA:Bawaslu Sumatera Selatan dan AMSI Sumsel Sepakat Kolaborasi Cek Fakta Pemilu 2024...

BACA JUGA:AMSI Sumsel dan YBH SSB Gelar Diskusi Publik UU Pers Versus UU ITE dalam Mengadili Pelanggaran Pers

Acara ini rencananya akan melibatkan berbagai pihak, mulai dari pemerintah daerah hingga para pelaku industri media di Sumatera Selatan. 

Seminar yang akan digelar juga diharapkan bisa menjadi ajang berbagi ilmu dan pengalaman terkait perkembangan media siber dan digital di era modern.

Meskipun audiensi berjalan positif, Rika Efianti menekankan bahwa masih ada beberapa hal yang perlu dibahas lebih lanjut, khususnya terkait bentuk dukungan yang akan diberikan oleh Pemprov Sumsel. 

"Kami menerima audiensi ini dengan baik, namun keputusan final masih perlu kami diskusikan lebih lanjut dengan Pj Gubernur dan Sekda Sumsel. Kami juga akan membaca secara rinci berkas yang disampaikan oleh AMSI Sumsel terkait rencana kegiatan ini," jelas Rika.

BACA JUGA:Perpres Publishers Rights: AMSI Harapkan Dorongan bagi Ekosistem Bisnis Media Indonesia

Kategori :