Duet Ardhy-Edwar Pimpin AMSI Sumsel 2024-2028: Membangun Masa Depan Media Siber di Sumatera Selatan

Duet Ardhy-Edwar Pimpin AMSI Sumsel 2024-2028: Membangun Masa Depan Media Siber di Sumatera Selatan

Duet Ardhy-Edwar Pimpin AMSI Sumsel 2024-2028: Membangun Masa Depan Media Siber di Sumatera Selatan.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID - Duet Ardhy-Edwar Pimpin AMSI Sumsel 2024-2028: Membangun Masa Depan Media Siber di Sumatera Selatan.

Pemilihan Demokratis dalam Konferensi Wilayah III AMSI Sumsel

Dalam sebuah momentum penting bagi perkembangan media siber di Sumatera Selatan, Duet Ardhy Fitriansyah dari Matanews dan Edwar Heryadi dari Sumselupdate.com telah secara demokratis terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) untuk periode 2024-2028. 

Pemilihan ini dilakukan dalam Konferensi Wilayah (Konperwil) III yang berlangsung di Hotel The Zuri Palembang, pada Minggu 05 Mei 2024.

BACA JUGA:AMSI Sumsel Gelar Konferwil III: Menyongsong Masa Depan Media Siber yang Lebih Berkualitas

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Dukung AMSI Sumsel dalam Memerangi Berita Hoaks

Proses pemilihan dilakukan melalui mekanisme one man one vote, dengan total suara yang diperebutkan mencapai 12 suara.

Dalam Konferensi Wilayah III AMSI Sumsel, pasangan Ardhy Fitriansyah dan Edwar Heryadi berhasil meraih 8 suara sah, sedangkan pasangan Nila Ertina dari wongkito.co dan Bambang Samudera dari Palpos.id hanya mampu meraih 4 suara.

Menurut pantauan Sumselupdate.com, dari total 16 media online yang memiliki suara sah, terdapat dua perwakilan media yang tidak hadir dalam konferensi. 

Selain itu, dua perwakilan media lainnya tidak dapat menunjukkan berkas surat mandat yang disepakati oleh para anggota, sehingga hanya 12 suara yang dianggap sah dalam Konferensi Wilayah III AMSI Sumsel.

BACA JUGA:AMSI Gelar Workshop Mengembangkan Ekosistem Fact-Checking: Antisipasi Pilkada Serentak

BACA JUGA:Perpres Publishers Rights: AMSI Harapkan Dorongan bagi Ekosistem Bisnis Media Indonesia

Sebelum dilakukannya pemungutan suara, kedua calon Ketua dan Sekretaris AMSI Sumsel menyampaikan secara singkat visi dan misi mereka dalam memimpin organisasi pers untuk empat tahun ke depan. 

Kedua kandidat tersebut memiliki visi yang sejalan dengan program kerja yang telah ditetapkan oleh AMSI Pusat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: