Kemenkumham Sumsel Ajak Jajaran Kenali Potensi, Maksimalkan Performa Diri

Jumat 13-09-2024,22:37 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Dalam sesi tersebut, Haryomo menyoroti pentingnya mengenali potensi dan talenta individu untuk memaksimalkan kinerja ASN.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Sosialisasikan Legalitas Produk dan Badan Usaha ke Pelaku UMKM

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Berikan Apresiasi Kepada Pegawai Teladan pada Apel Pagi

“Setiap ASN memiliki potensi dan talenta yang berbeda-beda. Tugas kita adalah mengidentifikasi serta mengembangkan talenta tersebut agar dapat dioptimalkan dalam menjalankan tugas sehari-hari,” paparnya.

Haryomo juga menjelaskan bahwa ASN yang dibangun berdasarkan talenta tidak hanya akan lebih produktif tetapi juga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan organisasi dan pembangunan nasional.

Lebih lanjut, Haryomo Dwi Putranto menambahkan bahwa pengembangan talenta ASN harus dilakukan dengan pendekatan yang tepat.

Ia mengingatkan bahwa, selain pelatihan teknis, pengembangan soft skills juga sangat penting untuk mendukung performa yang optimal.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gelar Penyuluhan Gerakan Antikorupsi Kepada UPT Pemasyarakatan

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel: Sumsel miliki Banyak Potensi Indikasi Geografis

“Pelatihan teknis saja tidak cukup. ASN juga perlu mengembangkan keterampilan interpersonal, kepemimpinan, dan kemampuan manajerial untuk dapat menjalankan tugas dengan lebih efektif,” katanya.

Webinar Series ini merupakan salah satu upaya dari BPSDM Hukum dan HAM untuk memperkuat kapasitas ASN di seluruh Indonesia.

Razilu juga menyampaikan bahwa BPSDM akan terus mengadakan berbagai kegiatan untuk memastikan bahwa para ASN dapat terus beradaptasi dengan perkembangan zaman dan tuntutan pekerjaan yang semakin kompleks.

“Kami berharap melalui rangkaian webinar ini, ASN dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan di masa depan,” ujarnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Torehkan PNBP Rp1,528 Miliar di Bidang Kekayaan Intelektual

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Torehkan PNBP Rp1,528 Miliar di Bidang Kekayaan Intelektual

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, juga memberikan tanggapan mengenai pentingnya pengembangan diri secara berkelanjutan.

Kategori :