Ciptakan Kamtibmas Jelang Pilkada di Muba, Tim Gabungan Lakukan Patroli Bersama

Minggu 15-09-2024,15:59 WIB
Reporter : Romi
Editor : Erika

SEKAYU, PALPOS. ID - Sebanyak 105 personil gabungan Polres Muba, Kodim 0401/Muba, Subdenpom Muba, Sat Pol PP Muba dan Dinas Perhubungan Muba pada malam tadi Sabtu 14 September 2024.

Melaksanakan patroli bersama di seputaran kota Sekayu.

Patroli bersama dilaksanakan selain untuk sinergitas antara aparat terkait juga untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas diwilayah hukum polres Muba khususnya di kota Sekayu dalam menghadapi hari libur panjang Sabtu, Minggu dan Senin, juga cipta kondisi menjelang pelaksanaan Pemilukada 2024.

Sebelum pelaksanaan patroli bersama seluruh personil melaksanakan apel dihalaman Mapolres Muba yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Muba Kompol Iwan Wahyudi SH, selaku yang mewakili Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho SIK MH, yang didampingi oleh Kabag ops Kompol Toni Arman SH dan para perwira lainnya yang terlibat dalam kegiatan.

BACA JUGA:Polres Muba Gelar Sispam-kota Jelang Pilkada Serentak 2024, Ini tujuannya..

BACA JUGA:Polres Muba Laksanakan TFG, Ini tujuannya untuk Pilkada Serentak 2024

Pada arahannya Wakapolres menyampaikan bahwa patroli bersama ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas pada libur panjang, karena hingga hari Senin ini masih libur dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW., juga terkait cipta kondisi karena sekarang sudah masuk dalam tahapan Pemilukada 2024 yang dikemas dalam operasi mantap praja 2024. Jelasnya.

Sasaran kegiatan adalah orang dan tempat-tempat hiburan, wisata serta  kerumunan orang yang berpotensi timbulkan  gangguan Kamtibmas, baik tindak pidana maupun pelanggaran perda, sehingga dengan kehadiran kita, hal tersebut dapat dicegah sedini mungkin, dan dalam pelaksanaannya lakukan komunikasi  yang humanis dan berikan  himbauan untuk patuh dengan aturan hukum yang ada. Ujarnya.

Terpisah Kabag ops Kompol Toni Arman SH saat dibincangi tribratamubanews seusai kegiatan patroli bersama menjelaskan bahwa dalam antisipasi gangguan Kamtibmas pada libur panjang ini yang melaksanakan patroli bersama bukan hanya tingkat polres saja, tetapi juga dilaksanakan oleh  Polsek jajaran polres Muba.

Route patroli bersama yang dilaksanakan adalah start Mapolres Muba - Bundaran Sekayu (tugu bintang) - Stable berkuda - Terminal Randik - Simpang empat teladan - Taman Air Pendopoan Bupati - Simpang SDN 10 -  Water front Sekayu dan kembali ke Polres Muba.

BACA JUGA:Kunker ke Ponpes di Babat Toman, Ini Pesan Kapolres Muba...

BACA JUGA:Kompol Iwan Wahyudi Jabat Wakapolres Muba dan 2 Kapolsek diganti

Terpantau pelaksanaan patroli bersama menggunakan kendaraan roda empat sebanyak 5 unit dan kendaraan roda dua sebanyak 12 unit , ditengah perjalanan  sempat diguyur hujan namun  kegiatan  dapat dilaksanakan sampai selesai, tidak ditemukan pelanggaran hukum maupun tindak pidana pada pelaksanaan patroli dan situasi Kamtibmas dalam keadaan kondusif.

Kategori :