PPI Sumsel Harus Berkontribusi Nyata dan Siap Menghadapi Tantangan Global

Sabtu 14-09-2024,00:09 WIB
Reporter : Robby
Editor : Erika

PALEMBANG, PALPOS.ID -  Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Elen Setiadi SH MSE, menekankan pentingnya kontribusi nyata dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sumsel untuk menghadapi tantangan kemajuan teknologi dalam pelantikan Pengurus Provinsi PPI Sumsel Periode 2024-2029 pada Sabtu, 14 September 2024, di Ballroom Hotel Swarna Dwipa.

Elen Setiadi mengungkapkan keyakinannya bahwa PPI Sumsel, yang telah ditempa dengan semangat disiplin dan inovasi, akan memainkan peran penting dalam pembangunan daerah.

 “Kita yakin dengan kemampuan dan peran mereka, serta kesiapan mereka menghadapi tantangan global. Ini yang kita butuhkan untuk membangun Sumsel ke depannya,” ujar Elen.

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Palembang Gandeng Brebes Amankan Pasokan Bawang Merah

BACA JUGA:Toyota bZ3C: Mobil Listrik Crossover Coupe dengan Teknologi BYD, Hadir Tahun Ini

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Nasional Gousta Heriza SH MH, Sekda Pemprov Sumsel Drs H Edward Candra, MH, serta staf ahli Gubernur Sumsel Kurniawan Abadi, SE MM. Pengurus Provinsi PPI Sumsel periode ini akan dipimpin oleh Deliar Marzoeki Rizqon, ST. MM PM.

Dalam sambutannya, Elen Setiadi menyoroti pentingnya PPI Sumsel untuk terus menjaga semangat yang telah ditanamkan kepada anggota Paskibraka dan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

“PPI Sumsel harus mengembangkan daya inovasinya tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk masyarakat sekitar,” tambahnya.

BACA JUGA:OJK Tutup 15 Bank Perkreditan Rakyat pada 2024: Mendorong BPR dan BPRS Menjadi Lembaga Keuangan Berintegritas

BACA JUGA:Membludak Ribuan Massa Ikuti Jalan Sehat bersama H Toha dan Rohman, berikut Visi Misinya

Elen juga memperingatkan tentang dua sisi dari kemajuan teknologi.

“Teknologi dapat memberikan manfaat besar jika dimanfaatkan dengan baik, tetapi juga ada risiko negatif seperti judi online dan konten yang tidak pantas. PPI Sumsel harus disiplin dan berhati-hati terhadap efek negatif dari teknologi ini,” jelasnya.

Ketua Umum PPI Nasional, Gousta Heriza, menambahkan bahwa PPI harus berperan aktif dan bermanfaat di berbagai aspek kehidupan.

BACA JUGA:Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Direktur Telkomsel Jadi Agen Customer Care

BACA JUGA: XL Axiata Perkuat Jaringan 4G untuk Dukung Kesuksesan PON XXI 2024 di Aceh - Sumatera Utara

Kategori :