Warga Nahdliyin Bersatu, Sahabat Bintang 9 Deklarasi Menangkan Ratu Dewa-Prima Salam di Pilkada Palembang 2024

Sabtu 21-09-2024,09:00 WIB
Reporter : Erika
Editor : Romi

PALEMBANG, PALPOS.ID- Warga Nahdliyin yang tergabung dalam organisasi Sahabat Bintang 9 resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Ratu Dewa-Prima Salam (RDPS) dalam Pilkada Palembang 2024.

Dukungan ini diberikan sebagai bentuk komitmen mereka untuk mengantarkan kader Nahdliyin menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang.

Ketua Sahabat Bintang 9 Palembang, Indra Rukmana, menyampaikan bahwa dukungan penuh diberikan kepada Ratu Dewa karena ia merupakan kader Nahdliyin yang dibesarkan oleh Nahdlatul Ulama (NU).

"Sebagai warga Nahdliyin, sudah menjadi tanggung jawab kami untuk mendukung kader seperti Ratu Dewa yang berpotensi memimpin kota ini," ujar Indra pada Jumat, 20 September 2024.

BACA JUGA:RDPS Siapkan Program 'Kelakar', Warga Kertapati Antusias Beli Beras Murah

Dewan Pembina Sahabat Bintang 9, Anwar, menambahkan bahwa dukungan ini juga berasal dari keyakinan akan kualitas dan rekam jejak Ratu Dewa.

"Beliau bukan hanya kader Nahdliyin, tapi juga memiliki pengalaman luas, mulai dari karier sebagai ASN hingga menjabat sebagai Pj Wali Kota Palembang. Beliau sudah paham betul apa yang dibutuhkan untuk memajukan kota ini," jelasnya.

Anwar menekankan pentingnya dukungan warga Nahdliyin untuk memenangkan pasangan Ratu Dewa-Prima Salam, mengingat program-program mereka yang berfokus pada perbaikan mutu pendidikan, kesehatan,

penanggulangan banjir, serta pengembangan sarana dan prasarana di Palembang. “Kami dari milenial hingga Gen Z di Sahabat Bintang 9 berkomitmen penuh mendukung RDPS,” tambahnya.

BACA JUGA:RDPS Siapkan Program Inovatif: KUR Tanpa Bunga dan Digitalisasi untuk UMKM Palembang

Ratu Dewa sendiri menyambut baik dukungan ini, dan mengungkapkan bahwa Sahabat Bintang 9 adalah organisasi yang telah membentuk karakternya sejak masa mahasiswa.

“Dukungan ini adalah energi baru bagi kami, dan saya sangat berterima kasih atas usaha, kerja keras, dan loyalitas dari Sahabat Bintang 9. Semoga dukungan ini menjadi inspirasi bagi tim dan relawan lainnya untuk bersama-sama membangun Palembang yang lebih baik,” ucap Ratu Dewa.

Deklarasi dukungan ini diharapkan menjadi fondasi kuat untuk kemenangan Ratu Dewa-Prima Salam, sekaligus menggerakkan semangat warga Nahdliyin untuk bersama-sama membawa perubahan positif bagi Kota Palembang.

Kategori :