Resmi! KPU Prabumulih Tetapkan 3 Paslon pada Pilkada Prabumulih

Minggu 22-09-2024,16:19 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Popa

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Prabumulih 2024 dipastikan akan berlangsung sengit dengan kehadiran tiga pasangan calon yang akan bersaing memperebutkan kursi kepemimpinan di kota ini. 

Kepastian tersebut didapat setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih secara resmi menetapkan ketiga pasangan calon dalam rapat pleno yang digelar pada Minggu, 22 September 2024. 

Rapat pleno tersebut dilaksanakan di kantor KPU Kota Prabumulih yang berlokasi di Jalan A Yani, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur.

Ketua KPU Kota Prabumulih, Marta Dinata, melalui komisioner bidang teknis, Marjuansyah, menyatakan bahwa ketiga pasangan calon telah resmi ditetapkan setelah melalui serangkaian proses verifikasi. 

BACA JUGA:Sah! Masa Jabatan H Elman Sebagai Pj Walikota Prabumulih Diperpanjang

BACA JUGA:Tok, Sah! DPT Pilkada Prabumulih 2024 Sebanyak 144.157 Pemilih

Verifikasi ini dilakukan atas seluruh berkas pencalonan yang diserahkan oleh masing-masing pasangan calon beserta partai pengusungnya. 

Hasil verifikasi menyimpulkan bahwa semua persyaratan yang diajukan telah memenuhi ketentuan yang berlaku, sehingga ketiga pasangan ini dinyatakan sah untuk maju dalam Pilkada 2024.

Adapun ketiga pasangan calon yang telah ditetapkan oleh KPU Kota Prabumulih adalah sebagai berikut, 

H. Arlan - Frangky Pasangan ini diusung oleh gabungan beberapa partai politik, antara lain Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Ummat. 

BACA JUGA:Pemetaan Kerawanan Pemilu 2024: Sumatera Selatan Naik Peringkat ke 4

BACA JUGA:Pilkada Sumsel 2024: Tiga Aktivitas Besar KPU Sumsel, Semoga Demokrasi Berjalan Sesuai Aturan

Kemudian, Hj Suryanti Ngesti Rahayu (Ngesti Ridho Yahya) – H Mat Amin Pasangan kedua ini diusung oleh Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Golkar. 

Selanjutnya, pasangan ketiga yang turut bersaing dalam Pilkada Prabumulih 2024 adalah H. Andriansyah Fikri dan Syamdakir, yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Setelah secara resmi menetapkan ketiga pasangan calon tersebut, KPU Kota Prabumulih melanjutkan agenda rapat pleno dengan menyerahkan Surat Keputusan (SK) penetapan kepada masing-masing pasangan calon. 

Kategori :