Emak-Emak di Palembang Antusias, Ratu Dewa-Prima Salam Janjikan Seragam Sekolah dan PBB Gratis

Minggu 22-09-2024,16:45 WIB
Reporter : Erika
Editor : Romi

PALEMBANG, PALPOS.ID – Emak-emak di Lorong Pasundan, RT 4 RW 01, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang, mendadak bergembira saat mendengar kabar bahwa Ratu Dewa, calon Walikota Palembang, berjanji menggratiskan seragam sekolah bagi siswa.

Kebijakan ini langsung mendapat sambutan hangat dari warga, terutama para ibu yang merasa terbantu dengan rencana tersebut.

Tak hanya seragam gratis, Ratu Dewa juga berkomitmen mempermudah proses penerimaan siswa baru agar tidak mempersulit siswa dan wali murid.

“Program kerja saya sederhana, fokus membantu rakyat kecil,” ujar Dewa saat meresmikan posko masyarakat, Minggu (22/9/2024). “Saya ingin memastikan bahwa pendidikan tidak menjadi beban. Seragam sekolah gratis dan akses yang mudah menjadi prioritas kami.”

BACA JUGA:RDPS Siapkan Program 'Kelakar', Warga Kertapati Antusias Beli Beras Murah

Pernyataan Dewa disambut antusiasme ibu-ibu yang hadir, dengan tepuk tangan meriah mengiringi setiap janji yang dilontarkan oleh calon pemimpin mereka. 

Selain fokus pada pendidikan, Dewa juga menyoroti program pembebasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi warga dengan tagihan di bawah Rp 500 ribu.

“Kami ingin meringankan beban warga, terutama dalam hal pajak. PBB di bawah Rp 500 ribu akan kami gratiskan,” tambah Dewa.

Ratu Dewa juga berencana meningkatkan layanan kesehatan dengan membangun ruang rawat inap di setiap puskesmas, agar warga tidak kesulitan mendapatkan perawatan medis. “Kalau bapak ibu perlu berobat, tidak perlu repot. Semua langsung dilayani, dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) akan kami sediakan secara gratis,” tegasnya.

BACA JUGA:RDPS Siapkan Program Inovatif: KUR Tanpa Bunga dan Digitalisasi untuk UMKM Palembang

Dewa juga berjanji untuk mempermudah akses lahan pemakaman dengan menyediakan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di setiap kecamatan, sehingga warga tidak lagi kesulitan mencari tempat pemakaman.

Selain itu, layanan jemput bola untuk dokumen kependudukan seperti KTP dan KK akan diadakan, agar warga tidak perlu repot mengurus administrasi.

Tak ketinggalan, Ratu Dewa berencana memberikan insentif bagi posyandu, para ustaz, dan guru ngaji, serta memperhatikan peran penting Ketua RT yang sering menjadi garda terdepan dalam menangani persoalan warga. “Sejak menjadi Pj Walikota, saya sudah menaikkan gaji Ketua RT, karena tugas mereka sangat berat,” ujarnya.

BACA JUGA:Resmi! KPU Prabumulih Tetapkan 3 Paslon pada Pilkada Prabumulih

Rangkaian program kerja ini menjadi angin segar bagi warga Palembang, terutama bagi ibu-ibu yang berharap akan ada perubahan nyata jika Ratu Dewa terpilih sebagai Walikota.

Kategori :