Genesis G80 Electrified: Sedan Mewah Ramah Lingkungan di Balik Kesuksesan KTT G20 Bali

Minggu 22-09-2024,19:57 WIB
Reporter : Koer
Editor : Erika

Genesis G80 Electrified mampu menempuh jarak hingga 427 km, memastikan mobil ini bisa digunakan dalam perjalanan panjang tanpa kekhawatiran akan kehabisan daya.

BACA JUGA:Elegansi dan Teknologi dalam Satu Paket: Mazda MX-30 Siap Hadir di Indonesia

BACA JUGA:Meluncur GWM Poer Sahar OffRoad Edition Versi Hybrid Pikap Tangguh dengan Teknologi Canggih dan Desain Gahar

Efisiensi jarak tempuh mobil ini didukung oleh beberapa teknologi mutakhir.

Selain kapasitas baterai yang besar, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem regenerative braking yang mampu mengubah energi pengereman menjadi listrik, menambah daya baterai secara otomatis selama mobil bergerak.

Selain itu, ada panel surya di atap mobil yang berfungsi untuk mengisi daya baterai voltase tinggi dan rendah. Fitur ini menambah daya tempuh mobil dan mencegah habisnya baterai secara tiba-tiba, memberikan rasa aman dan keandalan ekstra selama perjalanan.

Bicara soal pengisian daya, Genesis G80 Electrified juga tak mengecewakan. Dengan fitur rapid charging 800V, mobil ini dapat diisi dari 10% hingga 80% hanya dalam waktu 22 menit.

BACA JUGA:Sentuhan Eksklusif BMW i7: Two Tone Paint Lokal Kini Hadir di Indonesia

BACA JUGA:BYD Denza D9: MPV Mewah yang Menawan Hadir di Indonesia

Ini tentu sangat praktis, terutama dalam kondisi perjalanan jauh. Sementara itu, untuk pengisian normal dari 10% hingga penuh, waktu yang dibutuhkan sekitar 9 jam, cukup untuk mengisi baterai sepenuhnya semalam.

Salah satu fitur yang cukup unik dari mobil ini adalah V2L (Vehicle-to-Load), yang memungkinkan Genesis G80 Electrified untuk menyuplai listrik ke perangkat eksternal hingga 220V.

Bahkan, mobil ini dapat digunakan untuk mengisi daya kendaraan listrik lain yang lebih kecil, seperti sepeda motor listrik.

Fitur ini menambah dimensi kepraktisan yang tidak banyak ditemukan pada mobil-mobil lain di kelasnya, dan tentunya menjadi solusi ideal di situasi darurat atau di area dengan keterbatasan akses listrik.

BACA JUGA:Diprediksi Meluncur Akhir Tahun Ini Hyundai Creta dengan Tipe N Line yang Lebih Garang

BACA JUGA:Mengungkap Kehebatan BYD Denza Z9 GT: Mobil Listrik dengan Performa Luar Biasa

Selain performanya yang mengesankan, kemewahan yang ditawarkan Genesis G80 Electrified juga patut diperhatikan.

Kategori :