Salah satu keunggulan Suzuki Sidekick terletak pada mesinnya yang berkapasitas 1.590 cc, SOHC 8 katup, dengan sistem pasokan bahan bakar karburator.
BACA JUGA:Nostalgia Pikap Chevrolet LUV: Kendaraan Klasik dengan Daya Tahan Luar Biasa
BACA JUGA:Elegansi dan Teknologi dalam Satu Paket: Mazda MX-30 Siap Hadir di Indonesia
Mesin ini memang sederhana jika dibandingkan dengan SUV masa kini yang sudah dilengkapi teknologi canggih seperti turbocharger dan injeksi bahan bakar.
Namun, untuk ukuran zamannya, performa ini sudah cukup memadai, terutama bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan tangguh tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.
Dibandingkan dengan Suzuki Vitara yang sudah dilengkapi sistem penggerak roda 4x4, Sidekick hanya menawarkan penggerak 4x2.
Hal ini mungkin terasa kurang bagi para pecinta off-road, namun bagi pengguna perkotaan, pilihan ini dirasa cukup praktis dan efisien.
BACA JUGA:Sentuhan Eksklusif BMW i7: Two Tone Paint Lokal Kini Hadir di Indonesia
Terlebih lagi, fitur power steering tetap hadir, menjadikan pengalaman berkendara lebih nyaman.
Untuk menekan harga jual, Suzuki melakukan beberapa penyesuaian pada Sidekick.
Beberapa fitur seperti power window, kaca spion elektrik, pembuka tangki bahan bakar dari dalam, dan jam digital dihilangkan dari model ini.
Selain itu, door trim tidak lagi menggunakan bahan cetakan (cover press) melainkan dibungkus dengan bahan yang sama dengan jok, yang juga menggunakan bahan lokal.
BACA JUGA:Lebih dari Sekadar Hatchback: Kenali Fitur dan Keunggulan Honda New City Hatchback RS
BACA JUGA:BYD Denza D9: MPV Mewah yang Menawan Hadir di Indonesia
Semua langkah ini dilakukan untuk menekan ongkos produksi dan membuat harga Sidekick lebih kompetitif dibandingkan saudara kandungnya, Suzuki Escudo.