PLN UID S2JB Bersama Pemkab Musi Rawas Resmikan Jaringan Listrik di Desa Sindang Laya dan Desa Mukti Karya

Rabu 25-09-2024,12:43 WIB
Reporter : Bambang
Editor : Yen_har

Sari, salah satu ibu rumah tangga di Desa Sindang Laya, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN dan pemerintah daerah yang telah merealisasikan mimpi masyarakat untuk mendapatkan listrik.

"Terima kasih Bapak Ibu PLN dan Bupati, senang sekali karena kami disini sudah menunggu-nunggu listrik masuk. Selama ini kegiatan kami terbatas di siang hari karena kalau malam gelap. Sekarang PLN sudah ada, anak bisa belajar malam, bisa pakai alat-alat listrik sampai malam, ngecas juga tidak susah," kata Sari dengan antusias.

BACA JUGA:PLN Gelar Kompetisi Light Your Green Action 2024, Jaring Inovasi Hijau Cegah Krisis Iklim

BACA JUGA:Pimpin Transformasi Berkelanjutan, Dirut PLN Raih Penghargaan The Prominent CEO of The Year

Kehadiran listrik tak hanya memudahkan kehidupan sehari-hari, seperti kegiatan belajar mengajar, memasak, dan bekerja, namun juga memberikan kenyamanan dan keamanan lebih, terutama pada malam hari. 

Dengan adanya penerangan yang memadai, masyarakat merasa lebih aman dan produktif dalam menjalani aktivitas mereka.

PLN: Terus Berkomitmen untuk Wilayah Terpencil

Dalam pernyataan resminya, General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, menegaskan bahwa PLN tidak hanya berhenti di sini. 

Peresmian jaringan listrik di Desa Sindang Laya dan Mukti Karya adalah bagian dari rencana besar PLN untuk terus memperluas jaringan kelistrikan hingga ke wilayah-wilayah terpencil. 

Komitmen ini sejalan dengan tujuan nasional dalam menciptakan akses listrik yang merata di seluruh Indonesia.

“Peresmian jaringan listrik di Desa Sindang Laya dan Mukti Karya ini adalah bukti nyata dari upaya PLN untuk memastikan seluruh masyarakat, terutama yang berada di wilayah terpencil, dapat menikmati manfaat listrik. Kami berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan nasional melalui penyediaan infrastruktur listrik yang handal dan berkelanjutan,” ujar Adhi Herlambang.

Adhi menambahkan bahwa PLN akan terus melanjutkan pembangunan infrastruktur kelistrikan di wilayah-wilayah lain yang masih memerlukan. 

Dengan semakin luasnya jaringan listrik di pelosok negeri, diharapkan mampu menciptakan perubahan positif dalam kehidupan masyarakat serta mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Mewujudkan Indonesia Terang: Jalan Panjang PLN dan Pemerintah

Program pembangunan jaringan listrik yang dilakukan oleh PLN bersama dengan Pemkab Musi Rawas ini merupakan langkah strategis dalam mewujudkan visi "Indonesia Terang". 

Pemerintah dan PLN secara aktif berupaya untuk menyalurkan energi listrik ke berbagai wilayah terpencil, termasuk daerah-daerah yang sulit dijangkau. 

Kategori :