Pusri Gelar Pelatihan Konversi Motor BBM menjadi Motor Listrik

Kamis 26-09-2024,06:28 WIB
Reporter : Robby
Editor : Erika

PALEMBANG, PALPOS.ID -  PT Pupuk Sriwidjaja (pusri) menyelenggarakan Program Pelatihan dan Konversi Sepeda Motor Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi Sepeda Motor Listrik bagi Masyarakat Sumatera Selatan sebagai bentuk dukungan peningkatan kompetensi guru dan siswa SMK di Provinsi Sumatera Selatan.

Pelatihan digelar Senin, 23 September 2024, itu bertempat di SMK Negeri 7 Palembang, dengan dihadiri perwakilan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Ditlantas Polda Sumsel, Dinas Perhubungan Prov. Sumsel, Dinas ESDM Prov. Sumsel, Bapenda Prov. Sumsel dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Sekretaris Perusahaan Pusri, Indah Irmayani, VP TJSL, Alde Dyanrini serta staf terkait.

Sekretaris Perusahaan Pusri, Indah Irmayani mengatakan, dukungan tambahan biaya konversi yang diperoleh dan didukung dari program TJSL perusahaan sebesar Rp.6.000.000/unit sepeda motor, dengan target sebanyak 40 unit sepeda motor.

BACA JUGA:Pusri Raih Penghargaan pada SKK Migas Award 2024 atas Kontribusinya terhadap Ketahanan Energi

BACA JUGA:Sukses Jadi Tuan Rumah, Pusri Berhasil Meraih Grand Champion pada PIQI 2024

"Terkonversi dengan sasarannya adalah unsur Sekolah Menengah Kejuruan dan Masyarakat di wilayah kerja Pusri khususnya Provinsi Sumatera Selatan," terang Indah.

Dukungan terhadap program ini lanjut dia, juga berangkat dari semangat insan Pusri yang menjadi bagian dari insan BUMN yang berperan dalam mensukseskan cita – cita Pembangunan Berkelanjutan Bangsa Indonesia – Sustainabilty Develepoment Goal’s (SDG’S) khususnya TPB 4 – Pendidikan Berkualitas dan TPB 7 – Energi Bersih dan Terjangkau.

“Tentunya kami juga berharap mendapatkan dukungan dari beberapa unsur pemerintahan baik pusat maupun daerah yang hadir. Terkait legalitas / perizinan terhadap sepeda motor yang telah mendapatkan bantuan konversi sehingga laik jalan dan beroperasi di jalan umum," tambah Indah.

BACA JUGA:Pusri Rangkul Masyarakat Desa Pulau Pahawang Provinsi Lampung

BACA JUGA:Pusri Hadirkan Program Kopi Tebat Benawa untuk Tingkatkan Value Masyarakat

Program ini sambung dia, akan mencakup pelatihan konversi sepeda motor kepada guru dan siswa SMK, melakukan pengurusan uji tipe dan perubahan surat kendaraan yang telah dikonversi dan memberikan layanan purna konversi dan garansi atas komponen utama.

Kedepannya masih kata Indah, Pusri akan terus berupaya memperluas cakupan pelatihan ini agar semakin banyak yang merasakan benefit dengan adanya sepeda motor listrik. ***

 

Kategori :