Pertamina Raih Penghargaan Platinum di Asian Impact Awards 2024 untuk Inisiatif Lingkungan

Rabu 25-09-2024,17:45 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Dengan memanfaatkan sampah organik, program ini berhasil mengurangi 240 kg sampah per tahun, sekaligus memberikan manfaat ekonomi kepada masyarakat.

BACA JUGA: Pertamina Ubah Bekas Galian C Jadi Area Budidaya Ikan Air Tawar di Kampung Kreatif Sugihwaras

BACA JUGA: Pastikan Kehandalan Sarfas dan Pelayanan, Komut Pertamina Patra Niaga Tinjau Langsung ke Lapangan

Komitmen Terhadap Keberlanjutan Tjahyo Nikho Indrawan, Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, menyatakan bahwa penghargaan ini adalah bukti nyata dari komitmen Pertamina dalam mengelola tanggung jawab sosial perusahaan.

Ia menekankan bahwa Pertamina akan terus berinovasi dalam memanfaatkan sampah plastik dan organik, serta memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Ini adalah salah satu bukti nyata dari komitmen Pertamina dalam mengelola tanggung jawab sosial perusahaan, baik dalam bidang sosial, lingkungan, maupun ekonomi pemberdayaan masyarakat. InsyaAllah, kami akan terus meningkatkan program-program yang mendukung kemandirian masyarakat,” ujarnya.

Penghargaan ini juga sejalan dengan komitmen Pertamina dalam mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya tujuan ke-11 (Kota dan Komunitas Berkelanjutan) dan tujuan ke-12 (Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab).

BACA JUGA:Strategi TJSL Pertamina Dukung Keberlanjutan Lingkungan

BACA JUGA:Strategi Keanekaragaman Hayati, Pertamina Berikan Pelatihan Kelompok Kemudi dalam Pengolahan Kopi

Melalui kedua program ini, Pertamina tidak hanya berhasil mengurangi dampak lingkungan dari limbah plastik dan organik, tetapi juga memberikan manfaat ekonomi dan sosial bagi masyarakat setempat.

Dampak Positif terhadap Masyarakat Program Simpatik Japing Block dan DEB Lansia Sebaya memiliki dampak yang sangat positif bagi masyarakat.

Dengan melibatkan masyarakat dalam proses daur ulang, Pertamina berhasil menciptakan kesadaran akan pentingnya pengelolaan sampah.

Selain itu, program ini juga membuka peluang kerja bagi masyarakat, yang pada gilirannya meningkatkan kesejahteraan mereka.

BACA JUGA: Harga Pertamax Ditetapkan Rp 14.000/Liter: Penyesuaian Terbaru dari Pertamina Patra Niaga

BACA JUGA:Berikan Pemberdayaan & Solusi Inovatif ke Masyarakat, Pertamina Sumbagsel Boyong Penghargaan CSR & TJSL

Kegiatan daur ulang sampah plastik menjadi paving block tidak hanya mengurangi limbah, tetapi juga memberikan alternatif bahan bangunan yang ramah lingkungan.

Kategori :