Tingkatkan Pelayanan dan Inovasi, Pemkot Prabumulih Jalin Kerjasama dengan ITERA

Jumat 04-10-2024,20:11 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Diansyah

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dalam upaya terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, 

Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih kembali mengambil langkah strategis dengan menjalin kerjasama dengan salah satu institusi pendidikan terkemuka di Indonesia, Institut Teknologi Sumatera (ITERA). 

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Penjabat Walikota Prabumulih, H. Elman ST, MM, 

Dan Rektor Institut Teknologi Sumatera, Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, pada Jumat, 4 Oktober 2024, di Kampus ITERA, Lampung.

BACA JUGA:Minggu Ke-2 Kampanye, Kapolres Prabumulih Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Bijak di Dunia Maya

BACA JUGA:Teddy dan Agus Fatoni Punya Andil Besar Perbaiki Jalan Poros Lengkiti

MoU tersebut mencakup berbagai aspek penting, termasuk penelitian, pengembangan, pengkajian penerapan ilmu pengetahuan, serta peningkatan pelayanan masyarakat. 

Kerjasama ini diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi Pemkot Prabumulih dalam menghadapi tantangan pembangunan yang semakin kompleks, terutama dengan memanfaatkan hasil-hasil riset dan inovasi yang dihasilkan oleh akademisi dari ITERA.

Penjabat Walikota Prabumulih, H. Elman ST, MM, menyampaikan bahwa kerjasama dengan ITERA merupakan bagian dari upaya berkelanjutan pemerintah kota dalam memperbaiki dan meningkatkan pelayanan publik. 

Menurutnya, perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan saat ini memerlukan keterlibatan lebih intensif dari institusi pendidikan tinggi yang memiliki kapasitas dalam hal riset dan inovasi.

BACA JUGA:PHR Regional Sumatera Zona 4 Tingkatkan Komitmen Terhadap ESG dan Keselamatan Operasional

BACA JUGA:Jaga Netralitas ASN dan Non ASN, Pemkot Prabumulih Gelar Sosialisasi

"Harapannya, kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi pemerintah kota Prabumulih, terutama bagi masyarakat. 

Dengan dukungan dari dunia akademis, kita dapat menerapkan hasil riset secara langsung dalam kebijakan dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dapat memperbaiki kualitas hidup warga secara menyeluruh," ungkap Elman.

Lebih lanjut, Elman menambahkan bahwa kerjasama ini tidak hanya sebatas formalitas, tetapi merupakan langkah konkret untuk mengintegrasikan ilmu pengetahuan dalam praktik pemerintahan sehari-hari. 

Kategori :