Tingkatkan Pelayanan dan Inovasi, Pemkot Prabumulih Jalin Kerjasama dengan ITERA

Jumat 04-10-2024,20:11 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Diansyah

Dengan keterlibatan ITERA, Pemkot Prabumulih berencana menerapkan berbagai inovasi, mulai dari peningkatan pelayanan publik berbasis teknologi hingga solusi terhadap berbagai permasalahan kota, seperti infrastruktur, lingkungan, dan pengembangan sumber daya manusia.

BACA JUGA:Jelang HUT ke-23 Kota Prabumulih, Pemkot Mulai Pasang Umbul-Umbul

BACA JUGA:Viral Dicari Isteri Karena Lama Tak Pulang, Ternyata Ferdiansyah Ditangkap Polisi

Sementara, Rektor Institut Teknologi Sumatera, Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, menyatakan bahwa kesepakatan kerjasama ini merupakan bagian dari penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. 

Bagi ITERA, keterlibatan dalam program pemerintah daerah seperti ini bukan hanya memberikan dampak positif bagi mahasiswa dan dosen, tetapi juga memperkaya wawasan mereka dalam menghadapi tantangan nyata di lapangan.

"Kerjasama ini sangat sejalan dengan visi dan misi ITERA untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah. 

Kami berharap hasil-hasil penelitian dan inovasi dari ITERA dapat diaplikasikan di Prabumulih, sehingga dapat membawa perubahan nyata bagi masyarakat di sana. 

BACA JUGA:Bawaslu Prabumulih Perpanjang Masa Pendaftaran Pengawas TPS Pilkada 2024

BACA JUGA:Tingkatkan Pemahaman Tentang Tupoksi, 30 Anggota DPRD Prabumulih Jalani Orientasi dan Bimtek

Ini juga merupakan kesempatan bagi kami untuk menerapkan ilmu yang telah dikembangkan di kampus dalam skala yang lebih luas," ujar I Nyoman.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa ITERA siap memberikan dukungan penuh melalui berbagai riset dan inovasi yang telah mereka kembangkan. 

Dari pengelolaan sumber daya alam, perencanaan tata kota yang lebih baik, hingga penerapan teknologi informasi untuk meningkatkan efisiensi pelayanan publik, ITERA memiliki berbagai program yang siap diimplementasikan di Prabumulih.

Untuk diketahui, penandatanganan MoU ini disaksikan oleh para civitas akademika ITERA serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Prabumulih. 

BACA JUGA:Perbaiki Jalan Sudirman, Pj Wako Prabumulih: Sebelum Ulang Tahun Kota Sudah Kembali Mulus

BACA JUGA:HUT ke-23 Kota Prabumulih Dipastikan Tidak Ada Hiburan Rakyat

Ini menunjukkan bahwa kerjasama ini bukan hanya menjadi bagian dari agenda formal, tetapi juga melibatkan kolaborasi berbagai pihak, baik dari akademisi maupun pemerintah daerah.

Kategori :