Tampilan Lebih Segar, Nissan Magnite 2024 Siap Bersaing di Kelas SUV Kompak

Selasa 08-10-2024,07:59 WIB
Reporter : Koer
Editor : Erika

PALPOS.ID-Nissan kembali membuat gebrakan dengan peluncuran Magnite facelift di India, empat tahun setelah SUV kompak ini pertama kali diperkenalkan pada 2020.

Meskipun perubahan eksterior tampak minimal, Nissan rupanya melakukan banyak peningkatan, baik dari segi desain maupun fitur, yang membuat Magnite facelift siap bersaing dengan rival sekelasnya seperti Toyota Raize dan Honda WR-V.

Mobil ini semakin memperkuat posisinya di segmen SUV kompak, terutama dengan fokus baru pada kualitas interior dan peningkatan keselamatan.

Jika dilihat dari luar, Nissan Magnite facelift masih mempertahankan bahasa desain khasnya yang dinamis, namun dengan beberapa penyempurnaan yang membuatnya terlihat lebih berkelas.

BACA JUGA:SUV Penjelajah Mahindra Thar Roxx 5 Pintu Siap Tantang Medan Ekstrem

BACA JUGA:Jetour X70 Plus Kombinasi Elegan dan Performa Tangguh untuk Pasar SUV Premium Dengan Harga Terjangkau

Bagian gril depan, yang sejak awal terinspirasi oleh desain gril Datsun, tetap dipertahankan namun kini dibuat lebih tegas dengan garis-garis krom yang lebih mencolok.

Hal ini menunjukkan bahwa meskipun brand Datsun telah resmi dihentikan, warisan desainnya tetap diapresiasi oleh Nissan.

Padahal, awalnya mobil ini direncanakan untuk diluncurkan sebagai Datsun Magnite, namun seiring penutupan merek tersebut, akhirnya menggunakan emblem Nissan.

Di bagian belakang, perubahan yang paling mencolok adalah penggunaan lampu LED, yang memberikan tampilan lebih modern dan futuristik.

BACA JUGA:Mengupas Tuntas Lexus LBX: Kecil, Mewah, dan Penuh Teknologi

BACA JUGA:GWM Tank 300 Mulai Mengaspal Dengan Harga 800 Jutaan, Siap Saingi Fortuner dan Pajero Sport

Desain bumper juga sedikit direvisi untuk memberi kesan lebih kokoh, sehingga mobil ini terlihat lebih siap menghadapi tantangan di jalan perkotaan maupun medan off-road ringan.

Salah satu kritik utama yang sering dilontarkan terhadap Nissan Magnite generasi sebelumnya adalah kualitas interiornya yang dinilai 'murah' dan terlalu sederhana.

Kali ini, Nissan mendengarkan masukan tersebut dan melakukan perombakan signifikan pada interior Magnite facelift.

Kategori :