Serap Aspirasi Masyarakat Bekal Membangun Muba

Selasa 08-10-2024,15:26 WIB
Reporter : Romi
Editor : Erika

SEKAYU, PALPOS.ID - Ratusan warga Kecamatan Tungkal Jaya tampak antusias menyambut kunjungan kerja Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi, di Halaman Kantor Camat Tungkal Jaya, Selasa (8/10/2024).

Dalam kunjungan tersebut selain silaturahmi dengan masyarakat yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh Pemuda, Pj Bupati Muba juga menyerap aspirasi sebagai masukan dalam mengambil kebijakan.

Diantaranya, disampaikan oleh Tokoh Masyarakat Desa Peninggalan M Yunus, yang berharap dapat dilakukan normalisasi Sungai Tungkal untuk mempermudah warga dalam memperoleh air bersih serta terhindar dari bencana banjir.

"Kami merasa gembira dan berbahagia dengan kunjungan Pak Pj Bupati H Sandi Fahlepi ke Tungkal Jaya. Harapan kami seluruh warga desa agar dengan kunjungan ini dapat diagendakan untuk normalisasi sungai kami," ungkap salah satu Tokoh Masyarakat Desa Peninggalan M Yunus.

BACA JUGA:Pemkab Muba Raih Reward Miliaran Rupiah untuk Penggunaan Produk Dalam Negeri

BACA JUGA:Upaya Pemkab Muba Turunkan Angka Stunting dengan Konsep Pentahelix dan Berbasis Data

Kemudian Kades Sinar Tungkal Indra Gunawan, menyampaikan beberapa aspirasinya, seperti meminta perbaikan lampu penerangan jalan umum (PJU), perbaikan infrastruktur jalan desa, dan jaringan listrik.

"Yang kami sampaikan ini adalah hasil usulan kawan-kawan kepala desa dan masyarakat dalam Kecamatan Tungkal Jaya," kata Kades Sinar Tungkal.

Tokoh Pemuda Dedi Irawan juga mengutarakan aspirasinya yakni meminta dibangunkan sport center. "Akan menjadi sejarah bagi kami, bahwa kunjungan Pak Pj Bupati hari ini membawa pembangunan sport center yang kami idam-idamkan selama ini. Itu besar harapan kami, bantu kami untuk mewujudkan Tungkal Jaya Gemilang," ucapnya.

Menanggapi yang disampaikan oleh perwakilan masyarakat tersebut, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi mengatakan bahwa semua usulan-usulan itu akan menjadi atensi Pemerintah Kabupaten Muba, dengan mempertimbangkan skala prioritas dan kemampuan daerah.

BACA JUGA:Sinergi Informasi: RRI Palembang dan Pemkab Muba Jalin Kerja Sama Strategis

BACA JUGA:Pemkab Muba - Pemprov Sumsel Sinergi Bangun dan Kembangkan Potensi Daerah

"Dengan kunjungan ini kami bisa mendengar secara langsung keluhan dan harapan masyarakat. Tentu masukkan ini sangat membantu kami, sehingga dapat mengambil kebijakan sebaik-baiknya," ujar Pj Bupati Muba.

Tak lupa orang nomor satu di Muba ini mengajak masyarakat untuk mempererat hubungan silaturahmi antar sesama dalam menyambut Pilkada 2024.

Sementara itu Camat Tungkal Jaya Yudi Suhendra melaporkan bahwa kecamatan yang dipimpinnya saat ini terdiri dari 16 desa, dan siap menyukseskan Pemilukada 2024.

Disamping itu ia melaporkan Pemerintah Kecamatan Tungkal Jaya memiliki program unggulan, diantaranya program yang disebut Laksan Tungkal yakni program layanan akte kematian siap antar. Kemudian Baung Tungkal (Bantu Anak Umang), merupakan program sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim piatu.

BACA JUGA:Jembatan di Lalan Putus, Pemkab Muba Pertegas Kapal Angkut Batu bara Harus Bertanggungjawab

BACA JUGA:Pemkab Muba Kembali Raih Penghargaan

"Terimakasih Pak Pj Bupati Muba beserta jajaran sudah memberi semangat dan motivasi kepada kami sehingga bisa berbuat lebih lagi untuk masyarakat Tungkal Jaya," pungkasnya.

Acara ditutup dengan penyerahan bantuan Program Bedah Rumah, Jamban Sehat, Santunan  Kematian, dan penyerahan mobil pengangkut sampah dari PT BOS (Bastian Olah Sawit).

Kategori :