Kemenkumham Raih Dua Penghargaan Pelayanan Publik dari Kementerian PANRB

Rabu 09-10-2024,11:51 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

INFORIAL, PALPOS.ID-Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Indonesia meraih dua penghargaan bergengsi atas kinerjanya dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sebagai pengakuan atas dedikasi dan upaya yang dilakukan oleh Kemenkumham untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, dalam acara Gebyar Pelayanan Prima Tahun 2024, yang diadakan di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel pada tanggal 8 Oktober 2024.

Dua penghargaan yang diraih Kemenkumham masing-masing diberikan kepada Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Yogyakarta dan Kanim Kelas II Non TPI Ponorogo.

BACA JUGA: Kolaborasi Tingkatkan Implementasi RB dan SAKIP, Kemenkumham Sumsel Lakukan Studi Tiru Ke Kemenkumham DIY

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi ‘Bait Literasi’ Lapas Lahat

Kanim Kelas I Yogyakarta berhasil meraih penghargaan sebagai salah satu dari 10 terbaik dalam kategori Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2024.

Sementara itu, Kanim Kelas II Non TPI Ponorogo mendapatkan penghargaan dalam kategori 10 Terbaik Kementerian untuk Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan Terbaik Tahun 2024.

Asep Kurnia, Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diberikan oleh Kementerian PANRB.

Dalam pernyataannya, Asep menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti komitmen seluruh jajaran Kemenkumham, terutama jajaran keimigrasian, dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

BACA JUGA:Kemenkumham Dorong Satpol PP Jadi Pelindung HAM

BACA JUGA:Tim PORA Kemenkumham Sumsel Sinergi Dengan Pemkot Pagaralam, Perkuat Pengamanan Jelang Pilkada

"Alhamdulillah. Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh jajaran Kemenkumham dan jajaran keimigrasian yang telah melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kita," kata Asep.

Pentingnya penghargaan ini tidak hanya terletak pada pengakuan yang diberikan, tetapi juga mencerminkan upaya nyata dalam meningkatkan layanan publik.

Kemenkumham telah berupaya untuk menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat, terutama dalam hal akses dan kualitas pelayanan.

Kategori :