Bupati Panca Lakukan Kunjungan Kerja ke Pabrik PT. Berkah Agung Semesta, Ini Tujuannya!

Selasa 21-05-2024,13:43 WIB
Reporter : Isro
Editor : Romi

OGANILIR, PALPOS.ID - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar melakukan kunjungan kerja ke Pabrik PT. Berkah Agung Semesta Jaya di Tebing Tinggi, Sumatera Utara, pada Selasa, (21/05/2024). Kunjungan ini dihadiri oleh Asisten II Sekretaris Daerah Ogan Ilir dan Kepala Perangkat Daerah terkait, dengan tujuan utama menjalin kemitraan dengan dunia usaha serta industri di bidang pellet biomassa. 

Bupati Panca disambut hangat oleh Komisaris PT. Berkah Agung Semesta Jaya, Bapak David, dan Pimpinan, Bapak Anthony Halim, beserta jajaran perusahaan. Dalam pertemuan tersebut, Bupati Panca menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan langkah strategis untuk membangun sinergi antara pemerintah daerah dan dunia usaha guna memajukan Kabupaten Ogan Ilir. 

“Tujuan dari kunjungan kerja ini adalah untuk membangun sinergi serta sarana bertukar informasi, guna meningkatkan pembangunan Kabupaten Ogan Ilir melalui investasi dari PT. Berkah Agung Semesta Jaya,” ungkap Bupati Panca. Ia menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan sektor swasta dalam mengembangkan potensi daerah.

Bupati Panca menambahkan bahwa jika investasi ini berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku, diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Ogan Ilir. “Semoga ke depan, investasi ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir,” harapnya.

BACA JUGA:Bupati Panca Hadiri Penandatanganan NPHD untuk Pengamanan Pilkada 2024

Setelah pertemuan, Bupati Panca dan rombongan melanjutkan kunjungan dengan meninjau langsung lokasi pengolahan pabrik pellet biomassa. Ia mengamati berbagai proses produksi dan memastikan bahwa standar kualitas serta keselamatan kerja diterapkan dengan baik di pabrik tersebut.

Kunjungan kerja ini menjadi momentum penting dalam upaya menarik investor ke Kabupaten Ogan Ilir, terutama di sektor industri yang berpotensi untuk menggerakkan perekonomian lokal.

Pihak PT. Berkah Agung Semesta Jaya juga menyatakan komitmennya untuk berinvestasi lebih lanjut di wilayah tersebut, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Bupati Panca berharap, dengan adanya investasi dari PT. Berkah Agung Semesta Jaya, Kabupaten Ogan Ilir tidak hanya akan menjadi lokasi industri, tetapi juga menjadi daerah yang produktif dan mandiri, memberikan manfaat nyata bagi masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja dan peningkatan kesejahteraan.(sro)

Kategori :