Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Indeks Masyarakat Digital (IMDI) di Sumatera Selatan

Rabu 09-10-2024,16:03 WIB
Reporter : Romi
Editor : Erika

PALEMBANG, PALPOS. ID – Untuk memperkuat upaya pencapaian Indeks Masyarakat Digital (IMDI) di Provinsi Sumatera Selatan.

Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Telekomunikasi dan Informasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyelenggarakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis IMDI.

Acara yang berlangsung di The Excelton Hotel, Palembang, ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika serta Bappeda dari seluruh kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Puslitbang Aptika IKP Kominfo, Dr. Said Mirza Pahlevi, M.Eng., yang menekankan pentingnya pemantauan dan pencapaian IMDI untuk mempercepat transformasi digital di daerah.

BACA JUGA:Pemkab Muba Raih Reward Miliaran Rupiah untuk Penggunaan Produk Dalam Negeri

BACA JUGA:Upaya Pemkab Muba Turunkan Angka Stunting dengan Konsep Pentahelix dan Berbasis Data

Peserta juga melibatkan operator Monitoring dan Pemantauan IMDI dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada para peserta mengenai strategi implementasi IMDI di daerah masing-masing.

Materi teknis juga disampaikan terkait cara monitoring dan pemantauan indeks tersebut. BPPTIK turut menyediakan konsumsi, uang saku, serta seminar kit bagi para peserta.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antar instansi dalam memajukan indeks digital masyarakat, sekaligus mendorong kesiapan Sumatera Selatan dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Kategori :