Jaga Kelestarian : DLH OKI Berharap Poster Paslon Tidak Ditancapkan di Pohon!

Kamis 10-10-2024,18:34 WIB
Reporter : Diansyah
Editor : Romi

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Banyaknya alat peraga kampanye (APK) seperti poster yang ditancapkan di pohon-pohon membuat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ogan Komering Ilir (OKI) angkat bicara.

Saat ditemui, Kepala DLH OKI, Aris Panani berharap, agar jangan melakukan penancapan poster-poster di pohon tersebut guna menjaga kelestarian.

"Memang kami lihat ada poster-poster di pohon-pohon di kiri kanan jalan. Kami berharap, sebenarnya kalau bisa janganlah, kasihan pohon-pohonnya," ungkapnya, Kamis, 10 Oktober 2024.

Dikatakannya lagi, karena dipaku nanti pohonnya bisa rusak. "Kemudian bisa merusak keindahan, karena kami mengerti keindahan," ujarnya.

BACA JUGA:Bakal Cuti Bersama 5 Hari Oktober : Hakim PA dan PN Kayuagung Masih Wait and See!

BACA JUGA:PMI OKI Peringati HUT ke-79 : Targetkan Pengumpulan Darah Hingga 50 Kantong!

Setelah itu menurut dia, makhluk hidup dimasukin benda lain atau dilukai itu pasti sakit.

"Namun, untuk paku dapat membuat pohon mati kita harus melakukan penelitian dahulu. Kita cuma menganalisa dan tidak dapat berbicara seperti itu," tuturnya.

Adapun terpantau, sejumlah poster Paslon gubernur dan wakil gubernur Sumsel, serta bupati dan wakil bupati OKI ditancapkan di pohon-pohon.

Seperti di Jalan Letnan Mukhtar Saleh Kelurahan Cinta Raja dan Jalan Lintas Timur (Jalintim), Keluruhan Sidekersa, Kecamatan Kota Kayuagung.*

Kategori :