Kemenkumham Sumsel Ikuti Rapat Percepatan Perluasan Data Responden SPI KPK di Lingkungan Kemenkumham

Rabu 16-10-2024,12:15 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Ika menjelaskan bahwa observasi yang dilakukan selama survei juga menunjukkan adanya kondisi yang tidak ideal, termasuk potensi pengondisian hasil survei dan ketidakcukupan data responden.

"Kondisi ini sangat mempengaruhi hasil survei dan kami perlu melakukan langkah-langkah strategis untuk memperbaiki situasi ini," ungkap Ika. 

Dukungan dari Pimpinan Satuan Kerja Dalam rapat tersebut, Ika meminta dukungan dari seluruh pimpinan satuan kerja untuk melakukan percepatan dan perluasan responden pengisian Survei SPI KPK.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gelar Pelatihan Tanggap Bencana Kebakaran di Lapas Lubuklinggau

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Perbaharui Kontrak Dengan 8 Organisasi Bantuan Hukum

Ia mengharapkan agar para pimpinan dapat mengingatkan jajaran mereka untuk segera mengisi survei.

"Duta layanan juga harus berperan aktif dalam mengingatkan pengguna layanan yang mendapatkan wa blast untuk segera mengisi survei," katanya.

Ika juga menyarankan agar pengguna layanan yang tidak mendapatkan wa blast dapat memindai QR Code yang disediakan dan mengisi survei secara mandiri.

Selain itu, penting juga untuk melakukan monitoring progres pengisian survei SPI agar target responden yang ditetapkan KPK dapat terpenuhi.

Tanggapan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Di tempat terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, menyampaikan dukungan penuhnya terhadap pelaksanaan Survei SPI KPK.

BACA JUGA:Borong Penghargaan dari LKPP, Kemenkumham Terus Tingkatkan Kualitas Pengadaan Barang/Jasa

BACA JUGA:Divisi Imigrasi Kemenkumham Sumsel Pelajari Kerjasama dengan Kampus di Jogja

Beliau menegaskan pentingnya peran serta semua Kepala Satuan Kerja dalam mendorong percepatan perluasan data responden.

"Kami akan segera menindaklanjuti arahan yang diberikan oleh Sekretaris Itjen Kemenkumham RI dan memastikan bahwa seluruh jajaran kami berpartisipasi aktif dalam survei ini," ujar Ilham.

Ilham juga menyadari bahwa keberhasilan survei ini sangat bergantung pada partisipasi semua pihak di Kemenkumham.

"Kami perlu menciptakan kesadaran kolektif tentang pentingnya integritas dan transparansi dalam setiap aspek pelayanan publik," tambahnya.

Kategori :