Kopi Pagaralam Mendunia: Keberhasilan Putra Abadi di Panggung Internasional Bersama Pertamina Patra Niaga

Rabu 16-10-2024,21:16 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Sementara, Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, juga menyatakan bahwa keberhasilan Putra Abadi tidak hanya menguntungkan perusahaan itu sendiri, tetapi juga membuka pintu bagi mitra binaan lainnya untuk go global.

BACA JUGA:Kabar Baik! Harga BBM Non-subsidi Pertamina Turun di Bulan Oktober 2024

BACA JUGA:Pertamina Raih Penghargaan Platinum di Asian Impact Awards 2024 untuk Inisiatif Lingkungan

"Selamat kepada Putra Abadi atas pencapaian luar biasa ini. Hal ini adalah bukti nyata bahwa produk lokal, khususnya Kopi Pagaralam, mampu berkompetisi di pasar internasional. Partisipasi dalam pameran seperti TEI memberikan pengalaman dan peluang berharga bagi mitra binaan untuk mengembangkan jaringan dan meningkatkan daya saing," ungkap Nikho.

Dukungan Pertamina dalam kegiatan ini sejalan dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya Tujuan 8: Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.

Pertamina berkomitmen untuk mendorong penciptaan peluang usaha berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan bagi pelaku usaha mikro.

Inisiatif ini juga sejalan dengan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) yang menjadi pijakan Pertamina dalam mendukung keberlanjutan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat di berbagai daerah.

BACA JUGA: Hari Pelanggan Nasional: Pertamina Hadirkan Diskon & Keuntungan melalui Aplikasi MyPertamina di Seluruh SPBU

BACA JUGA: Transaksi Belanja Capai 24 Juta Rupiah, UMKM Pertamina SMEXPO Palembang 2024 Raih Manfaat Besar

Dalam konteks yang lebih luas, keberhasilan Putra Abadi di TEI 2024 menggambarkan bagaimana UMKM di Indonesia dapat memanfaatkan ajang internasional untuk memperkenalkan produk mereka.

Dengan dukungan yang tepat, UMKM tidak hanya dapat bertahan, tetapi juga tumbuh dan berkembang di pasar global.

Keberhasilan ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak pelaku usaha mikro untuk mengikuti jejak Putra Abadi dan memanfaatkan peluang yang ada.

Keberhasilan Putra Abadi tidak terlepas dari proses pengembangan produk yang berkelanjutan. Selama ini, perusahaan ini telah fokus pada peningkatan kualitas produk, mulai dari pemilihan bahan baku hingga proses produksi.

Dengan komitmen untuk menjaga kualitas, Putra Abadi mampu menciptakan produk yang tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga memiliki cita rasa yang khas.

BACA JUGA: Pertamina Ubah Bekas Galian C Jadi Area Budidaya Ikan Air Tawar di Kampung Kreatif Sugihwaras

BACA JUGA: Pastikan Kehandalan Sarfas dan Pelayanan, Komut Pertamina Patra Niaga Tinjau Langsung ke Lapangan

Kategori :