Raih Juara, SMAN 4 Metro Lampung Wakili Sumatera di Grand Final AXIS Nation Cup 2024

Minggu 20-10-2024,15:43 WIB
Reporter : Septi
Editor : Robby

Ell yang disewa SMAN 4 Metro Lampung untuk melatih futsal menambahkan, untuk menghadapi Grand Final ANC 2024  pada 16 November mendatang, pihaknya akan meningkatkan intensitas latihan dan tetap melakukan latih tanding dengan target minimal mencapai semifinal.

BACA JUGA:Dua Bintang Asing yang Menggebrak Proliga 2024: Armin Ashfin dan Mohamed Al Hachdadi untuk Bank Sumsel Babel

BACA JUGA:Pertarungan Sengit: Tim-Tim Proliga 2024 Siap Rebut Gelar di Final Four

"Pada ANC 2023, kami hanya sampai di babak 8 besar dan yang mengalahkan kami adalah tim yang menjadi juara," jelasnya.

Ell juga memberikan apresiasi kepada XL Axiata atas program turnamen Futsal ANC yang memberikan kontribusi nyata bagi pelajar dan pemuda untuk menyalurkan hobi dan prestasi di bidang olahraga Futsal. "Melalui ANC ini, akan muncul bakat-bakat muda dalam perkembangan olahraga futsal baik di daerah maupun  nasional," tambahnya.

Ell juga berharap event-even seperti ANC dapat terus dilanjutkan dan sering diadakan agar memberikan akses dan kesempatan bagi para atlet-atlet muda untuk mencapai prestasi di tingkat daerah maupun nasional.

"Jadi para atlet-atlet futsal berlatih dan bermain futsal ada tujuan yang jelas dengan fasilitasi turnamen seperti ANC ini, " ucap Ell. 

BACA JUGA:elvintor Alfarizi Siap Berlaga di MX2 World Championship Prancis

BACA JUGA:Andie Dinialdie Terpilih Kembali Pada Musorprov POBSI Tahun 2024

Sedangkan Lukman Nul Hakim, selaku pelatih Tim Futsal Putri SMA Negari 10 Palembang mengatakan, dirinya merasa bangga berhasil mengantar Tim Futsal Putri SMA Negeri 10 Palembang menjadi juara. Eddy

"Semua berkat perjuangan dan semangat anak-anak dengan memberikan penampilan terbaik, " tutur Lukman. 

Hasil pertandingan yang timnya mainkan hingga menjadi juara masing-masing mengalahkan tim futsal putri SMA 1 Rambutan dengan skor 3-0, lalu mengalahkan SMA Muhammadiyah I Palembang dengan skor 3-2 lewat adu finslti dan terakhir mengalahkan SMA Negeri 11 Palembang dengan skor telak 4-0.

"Hasil ini memberikan tambahan semangat dan motivasi tersendiri bagi anak-anak untuk terus berjuang terutama mewakili region Sumatera dalam grand final di Jakarta nanti, " ujarnya. 

BACA JUGA:Nasib Prestasi Sumsel di PON 2024 Terancam, Pengurus KONI Sumsel Disarankan Mundur

BACA JUGA:40 Ribu Gamers Bertarung di Turnamen Esports Tahunan DG WIB Community Cup 2024, Dorong Bakat Esports di SMA

Kategori :