Keselamatan dan Efisiensi Jadi Prioritas PGN Group dalam Proyek Infrastruktur Energi

Senin 21-10-2024,17:36 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

BISNIS, PALPOS.ID- PT PGN Tbk, sebagai Subholding Gas Pertamina, menunjukkan komitmen yang kuat dalam pembangunan infrastruktur energi di Indonesia.

Dalam upayanya mendukung ketahanan energi nasional, PGN Group tidak hanya fokus pada pengelolaan gas, tetapi juga terlibat dalam proyek-proyek terkait LNG, crude oil, bahan bakar minyak (BBM), dan energi baru terbarukan.

Dengan beragam kompetensi yang dimiliki, PGN Group siap berkontribusi secara signifikan dalam penyediaan infrastruktur energi yang aman dan efisien.

Keberagaman Portofolio Infrastruktur Energi Salah satu kekuatan PGN Group terletak pada keberagaman portofolio infrastruktur energi yang dimiliki.

PGN Group berupaya untuk mengintegrasikan berbagai jenis energi dalam satu kesatuan yang komprehensif.

BACA JUGA:PGN Mobile : Lebih Lengkap dan Mudah untuk Pelanggan PGN Rumah Tangga dan UMKM

BACA JUGA: PGN Lakukan Pertemuan Strategis dengan Sultan HB X untuk Pengembangan Jargas di Daerah Istimewa Yogyakarta

Dalam hal ini, dua anak perusahaan PGN yang berperan penting adalah PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT PGN Solutions (Pgasol).

Kedua perusahaan ini memiliki keahlian dan pengalaman yang mendukung proyek-proyek infrastruktur energi di seluruh Indonesia.

Pertagas memiliki kompetensi yang luas dalam pengelolaan infrastruktur pipa. Mereka telah membangun dan mengoperasikan pipa minyak mentah sepanjang lebih dari 605 kilometer.

Salah satu proyek unggulan adalah Pipa Minyak Tempino – Plaju yang berlokasi di Operation Central Sumatera Area, serta Pipa Minyak Rokan yang berada di Operation Rokan Area.

Selain itu, Pertagas juga dipercaya menjadi operator untuk pipa gas Cirebon – Semarang Tahap 1 (Cisem 1) yang dibangun oleh Kementerian ESDM.

BACA JUGA:PGN Dorong Peningkatan Infrastruktur Gas Bumi untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi

BACA JUGA: PGN Kembangkan Pusat Energi Berkelanjutan di IKN, Erick Thohir Tinjau Langsug Jaringan Gas

Di sisi lain,  PGN Solutions berfokus pada penyediaan layanan Engineering, Procurement & Construction (EPC).

Kategori :