Survei Pilgub Sumsel tertinggi jelang Pilkada: Herman Deru Makin Gencar Diserang Kampanye Hitam

Jumat 25-10-2024,13:45 WIB
Reporter : Bambang
Editor : Yen_har

Menurut Alfrenzi, serangan hitam yang makin gencar kepada Herman Deru sekitar sebulan menjelang pilkada 2024 ini sangat jelas tujuannya yaitu untuk menurunkan atau mendowngrade elektabilitas pasangan HDCU yang makin moncer meninggalkan paslon lainnya. 

BACA JUGA:Pilgub Sumsel 2024: Herman Deru Targetkan HDCU Menang Telak di Musi Rawas dengan 71 Persen Suara

BACA JUGA:Pilgub Sumsel 2024: Herman Deru-Cik Ujang Lanjutkan Program Berkat atau Berobat Pakai KTP

Apalagi selisih elektabilitas paslon HDCU dengan paslon lainnya sangat jauh. 

“Masyarakat Sumsel sudah cerdas dan dapat membedakan mana berita yang benar dan mana yang bohong berisi fitnah. Apalagi berita berita bohong itu disebarluaskan menjelang pilkada,” papar anggota DPRD Sumsel ini.

Alfrenzi menegaskan, paslon HDCU dan tim pemenangan serta relawan tidak akan membalas serangan kampanye hitam yang dilakukan kepada Herman Deru. 

Konsep dan program kampanye HDCU adalah kampanye dengan riang gembira dengan menawarkan program program pembangunan yang pro rakyat, antara lain melanjutkan pemerataan pembangunan infrastruktur di 17 kab kota, melanjutkan program Sumsel Berkat (Berobat gratis hanya dengan KTP), Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, Sekolah Gratis Berkeadilan, 1 Desa 1 Rumah Tahfiz, Sembako murah, program 100 .000 Sultan Muda Sumsel ( wirausaha muda) dan lainnya.

BACA JUGA:Herman Deru Tegaskan HDCU Siap Ulangi Sukses Pilgub 2018 di Kota Prabumulih

BACA JUGA:Elektabilitas Herman Deru-Cik Ujang Unggul di Pilgub Sumsel 2024: Survei Cyrus Network Selisih 64,7 Persen

“Pesan Pak HDCU jangan membalas kampanye hitam dengan kampanye hitam. Kita fokus kampanye turun ke bawah menyapa masyarakat dengan menyampaikan program program. kalau ada yang caci maki sengehke bae atau jogetin aja,” papar anggota dewan dari Fraksi Partai Nasdem ini.

Herman Deru, kata Alfrenzi, mengimbau dan mengajak semua pihak untuk menjalankan politik yang bersih, santun dan beradab.

''Menjauhi kampanye yang saling caci maki dan menebar kebencian. “ Sesuai pesan Pak Presiden Prabowo mari ciptakan demokrasi sejuk dengan mengedapankan politik yang santun, bertarung tanpa membenci dan tanpa kecurangan,” tambahnya.

 

Kategori :