Hadapi Era Digital, Pj Wako Palembang Minta Pemuda Lakukan Ini

Senin 28-10-2024,18:26 WIB
Reporter : Erika
Editor : Romi

PALEMBANG, PALPOS.ID – Dalam momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024, Penjabat Wali Kota Palembang, Ucok Abdulrauf, mengajak generasi muda untuk beradaptasi dengan pola kerja di era digitalisasi. Menurutnya, di tengah perkembangan teknologi, hampir seluruh aspek kehidupan kini bisa diakses dalam genggaman melalui smartphone.  

Ucok menekankan bahwa kemajuan teknologi harus dimanfaatkan dengan cara positif oleh generasi muda. “Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) yang sudah kita capai harus terus dijaga dan ditingkatkan. Pemuda-pemudi kita harus semakin kompetitif dan unggul,” ucapnya usai membacakan sambutan nasional, Senin (28/10).  

Ucok memaparkan bahwa IPP tahun 2024 berada di angka 56,33 persen. Pencapaian ini meliputi beberapa indikator, Pendidikan: 70,00 persen, Kesehatan dan Kesejahteraan 65,00 persen, Gender dan Diskriminasi: 53,33 persen, Lapangan Kerja dan Kesempatan 45,00 persen dan Partisipasi dan Kepemimpinan 43,33 persen  

Namun, Ucok menekankan pentingnya peningkatan di semua aspek. “IPP ini perlu didorong lebih jauh dengan mengembangkan potensi dan keunggulan pemuda secara masif di seluruh wilayah Indonesia,” tegasnya.  

BACA JUGA:Palembang Diterjang Panas Ekstrem, Ternyata Disebabkan Oleh Ini..

BACA JUGA:Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pj Wako Prabumulih: Harapan Masa Depan Bangsa Ada di Tangan Generasi Muda

Mengusung tema *"Maju Bersama Indonesia Raya,"* peringatan tahun ini, menurut Ucok, sangat relevan dengan kondisi saat ini. Ia mengajak seluruh pihak untuk membuka peluang lebih luas bagi pemuda dalam berpartisipasi di berbagai sektor pembangunan.  

“Marilah kita bersama mendorong kreativitas dan inovasi pemuda dengan menciptakan aktivitas-aktivitas yang produktif,” ungkapnya. Ia juga menegaskan pentingnya pemuda menemukan peran sesuai kompetensi dan minat mereka.  

“Momentum ini harus menjadi ajakan bagi kita semua untuk memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada pemuda agar berkontribusi dalam pembangunan Indonesia,” tutup Ucok.  

 

Kategori :