Terus Berupaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat, Pj Wako Prabumulih: Jangan Ada yang Terabaikan

Minggu 16-02-2025,19:09 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Dahlia

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Pemerintah kota (pemkot) Prabumulih terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya di bidang Kesehatan.

Berbagai Upaya terus dilakukan, salah satu inisiatif terbaru adalah kegiatan Advokasi, Pemberdayaan, Kemitraan, dan Peran Serta Masyarakat serta Lintas Sektor.

Penjabat Walikota Prabumulih, H. Elman ST MM, mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor kesehatan.

Dalam acara tersebut Elman menekankan pentingnya peran petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

BACA JUGA:6 Bulan Buron, Pelaku Pembobol SMK Aisyiyah Insan Utama Prabumulih Ditangkap Tim Opsnal Sunyi Senyap

BACA JUGA:Penuhi Janji Beri Giveaway Umroh Aisar Khaled Hadir di Prabumulih, Disambut Meriah Fans

“Mereka ini (petugas kesehatan) harus turun ke lapangan melihat kondisi dan melayani masyarakat,” ungkap Elman pekan lalu.

Elman menambahkan bahwa pelayanan kesehatan yang berkualitas tidak hanya bergantung pada keterampilan medis, tetapi juga pada kemampuan komunikasi antara tenaga medis dan pasien. 

“Pelayanan ini kan gerak tubuh, dari mulai pasien datang baru, nanti tindakan dan sebagainya. Nah, pelayanan ini komunikasi.

Miskomunikasi sering terjadi karena masyarakat kita merasa tidak puas, ini karena komunikasi kurang pas,” jelasnya.

BACA JUGA:Komitmen Berantas Peredaran Narkoba di Prabumulih, Dalam Sepekan 5 Pengedar Diringkus

BACA JUGA:Diselesaikan Secara RJ oleh Kejari Prabumulih, Pencuri HP di Halaman Kantor Desa Akhirnya Hirup Udara Bebas

Masih kata Elman, pentingnya komunikasi yang efektif dalam pelayanan kesehatan.

Banyak keluhan yang muncul dari pasien sering kali disebabkan oleh kurangnya perhatian dalam berkomunikasi.

“Ngomong ketus mungkin, atau tidak peduli, itu yang tidak boleh.

Kategori :