PALEMBANG, PALPOS.ID – Pemerintah Kota Palembang kembali menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, terutama di tingkat kecamatan.
Hal ini terlihat saat Wakil Wali Kota Palembang, Prima Salam, melakukan kunjungan langsung ke Kantor Kecamatan Ilir Barat I, Senin (14/4/2025).
Dalam kunjungan tersebut, Wawako Prima Salam tidak hanya meninjau fasilitas dan sistem kerja yang ada, tetapi juga berbincang langsung dengan pegawai serta masyarakat.
Ia menegaskan bahwa pelayanan publik harus menjadi prioritas utama, terutama di kantor kecamatan yang menjadi garda terdepan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.
BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Kalimantan Tengah: Menanti Babak Baru Usulan Pembentukan 8 Kabupaten Baru
BACA JUGA:Gaji ke-13 PPPK Cair Juni 2025: Kado Spesial untuk Aparatur Negara
“Pelayanan publik di kecamatan harus cepat, tepat, dan ramah. Ini bukan sekadar prosedur birokrasi, tapi soal kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.
Warga datang ke sini untuk mendapatkan solusi,” tegas Prima Salam.
Lebih lanjut, Prima Salam juga mengingatkan agar seluruh jajaran pegawai di kecamatan benar-benar memahami fungsi pelayanan sebagai bentuk pengabdian.
Ia mendorong agar semua aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas tidak bekerja secara mekanis, melainkan dengan empati dan semangat melayani.
BACA JUGA:Menuju Kabupaten Siasia: Pemekaran Wilayah Banggai Kepulauan Demi Konservasi Sulawesi Tengah
Kunjungan Wakil Wali Kota ke Kantor Kecamatan Ilir Barat I menjadi bagian dari agenda monitoring pelayanan publik.
“Nanti kita keliling ke 18 kecamatan. Ke depan, kita ingin ada inovasi pelayanan yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Mulai dari kecamatan, kita ciptakan budaya birokrasi yang melayani, bukan dilayani,” tutup Prima Salam.