Empat OPD Prabumulih Raih Predikat Sangat Baik dalam Evaluasi Pelayanan Publik 2024

Senin 16-06-2025,19:13 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Dahlia

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berhasil meraih predikat "Sangat Baik" dalam evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik (PEKPPP) tahun 2024. 

Piagam penghargaan tersebut secara resmi diserahkan oleh Wali Kota Prabumulih, H. Arlan, dalam apel mingguan yang digelar di lapangan upacara Pemkot Prabumulih, pada Senin, 16 Juni 2025.

Keempat OPD yang menerima penghargaan itu adalah Sekretariat Daerah (Setda) Kota Prabumulih, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Sosial (Dinsos), dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih.

Mereka dinilai telah menunjukkan kinerja optimal dalam menyelenggarakan pelayanan publik, sesuai dengan indikator dan standar yang ditetapkan.

BACA JUGA:Relokasi Pedagang di Jalan M Yamin, Pemkot Beri Tenggat Waktu Hingga 18 Juni, Kepala Pasar: Jumlahnya “Meledak

BACA JUGA:Perkuat Sinergi Lintas Sektor, Pemkot Prabumulih Gelar Laga Persahabatan Lawan Bank Sumsel Babel dan BRI

Dalam pidatonya, Wali Kota Prabumulih, H Arlan memberikan apresiasi tinggi terhadap kerja keras dan dedikasi para pegawai di empat OPD yang telah berkontribusi terhadap capaian tersebut.

Orang nomor satu di Kota Prabumulih ini menegaskan bahwa penghargaan ini bukan hanya simbol keberhasilan, melainkan juga merupakan bentuk tanggung jawab yang harus dijaga dan ditingkatkan dari waktu ke waktu.

"Saya ucapkan selamat dan terima kasih atas kerja keras yang telah membuahkan hasil. Tapi tugas kita belum selesai.

Pelayanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan, karena itu merupakan wujud nyata dari keberadaan kita sebagai pelayan publik," ujar suami Hj Linda Apriana ini.

BACA JUGA:Curi Kerangan Mobil Carry, 2 Remaja di Prabumulih Dijebloskan Tim Singo Timur ke Penjara

BACA JUGA:Turnamen Futsal Internal Meriahkan HUT Bhayangkara ke-79 di Polres Prabumulih

Lebih lanjut, Wali Kota Arlan mengajak seluruh jajaran pemerintahan untuk tidak berpuas diri dengan pencapaian saat ini.

Menurutnya, tantangan pelayanan publik di masa mendatang akan semakin kompleks seiring dengan meningkatnya ekspektasi masyarakat terhadap kinerja pemerintah.

Ia pun menekankan pentingnya membangun budaya kerja yang profesional, akuntabel, dan berorientasi pada pelayanan.

Kategori :