Lion Parcel Perkuat Layanan di Palembang, Buka Peluang Bisnis Agen dengan Komisi Hingga 35 Persen

Kamis 11-09-2025,16:14 WIB
Reporter : Erika
Editor : Romi

PALEMBANG – Perusahaan logistik nasional Lion Parcel, bagian dari Lion Air Group, terus memperluas jaringan layanan dan memperkuat eksistensi di tengah ketatnya persaingan industri pengiriman barang.

Sejak berdiri pada 14 Februari 2013, Lion Parcel menjelma menjadi salah satu pemain utama berkat akses langsung ke jaringan penerbangan Lion Group, yang mempercepat distribusi baik domestik maupun internasional.

Tim Corporate Communications Lion Parcel, Firda Fitri Agustin, mengungkapkan bahwa perusahaan selalu menghadirkan inovasi layanan sesuai kebutuhan pelanggan. 

Mulai dari Jago Pack (tarif ekonomis via jalur darat), Bos Pack (pengiriman premium dengan estimasi waktu lebih cepat), hingga Big Pack (khusus barang besar dan bulky). 

BACA JUGA:Muara Enim Terima Alokasi 484 PPPK Paruh Waktu

Bahkan, Lion Parcel juga melayani pengiriman internasional, termasuk obat-obatan dan tanaman hidup yang didukung layanan karantina.

“Selain layanan reguler, kami juga menghadirkan solusi logistik modern seperti Lilo by Lion Parcel untuk pergudangan dan layanan packing UMKM, serta Pintoko, platform web-based yang membantu UMKM berjualan di luar marketplace dengan dukungan pengiriman Lion Parcel,” jelas Firda, Kamis (11/9/2025).

Transformasi digital juga menjadi fokus Lion Parcel. Pelanggan kini bisa mengakses layanan lewat empat kanal utama: retail melalui lebih dari 7.000 agen di Indonesia, aplikasi pelanggan dengan fitur free pick-up, layanan korporat (B2B), serta integrasi di marketplace seperti Tokopedia.

BACA JUGA:Bupati H M Toha Tohet Harapkan Peran Pramuka Bisa Membantu Program-program Pemerintah

160 Agen Aktif di Palembang

Khusus di Palembang, Lion Parcel kini memiliki 160 agen aktif dan terus membuka peluang kemitraan baru. Dengan modal awal berupa deposit Rp10 juta untuk branding, perlengkapan promosi, dan saldo sistem, calon agen bisa langsung bergabung.

“Menariknya, agen berpeluang memperoleh komisi hingga 35 persen, dengan sistem pengiriman via darat maupun udara di bawah jaringan Lion Group. Kami ingin semakin dekat dengan masyarakat, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi lokal,” ujar Firda.

Lion Parcel sendiri telah melayani pengiriman ke seluruh Indonesia serta lebih dari 50 negara. Dari Palembang, destinasi favorit adalah Malaysia dan Singapura, dua jalur utama perdagangan dan hubungan keluarga.

Sasar Generasi Z lewat Virtual CEO

Untuk menyasar segmen muda, Lion Parcel juga menghadirkan Liolio, sosok Virtual CEO yang aktif di media sosial. 

Melalui konten edukatif dan hiburan, Liolio menjadi cara kreatif Lion Parcel berkomunikasi dengan Generasi Z yang kini menjadi salah satu pangsa pasar potensial terbesar.

Dengan strategi layanan menyeluruh, inovasi digital, serta peluang kemitraan yang menjanjikan, Lion Parcel terus mengokohkan posisinya sebagai mitra logistik terpercaya bagi masyarakat, UMKM, maupun perusahaan besar.

Kategori :