-Honda Selectable Torque Control (HSTC) alias traction control, menjaga ban belakang tidak mudah selip saat akselerasi.
-Dual channel ABS untuk pengereman aman di berbagai kondisi jalan.
-Rem cakram ganda depan dengan kaliper radial Nissin, memberikan daya henti yang kuat dan presisi.
Dengan paket lengkap ini, jelas Honda ingin memastikan bahwa CBR500R Four bukan hanya sekadar motor bertenaga besar, tetapi juga aman dan nyaman untuk dipakai harian maupun touring.
BACA JUGA:All-New Honda Winner R 2025 Resmi Meluncur: Desain Superbike dalam Motor Bebek Sport
BACA JUGA:Spesifikasi & Harga Suzuki Hayabusa Special Edition 2026: Lebih Segar, Tetap Buas
Desain Sporty, Aura Superbike
Secara tampilan, Honda CBR500R Four sangat kental dengan DNA CBR Series. Fairing penuh dengan garis tajam membuatnya terlihat modern sekaligus agresif.
Aura superbike mini begitu terasa, terutama dengan lekukan bodi aerodinamis yang mirip dengan sang kakak, CBR650R dan CBR1000RR-R Fireblade.
Lampu depan ganda LED yang tajam memberi kesan futuristis, sementara bagian belakang tampil racy dengan buritan meruncing.
BACA JUGA:Yamaha CUXiE Resmi Meluncur di Taiwan: Skuter Listrik Retro Modern dengan Teknologi Canggih
BACA JUGA:Bebek Legendaris Masih Eksis, Suzuki Smash Fi PLUS 2026 Jadi Idola di Thailand
Posisi berkendara semi-agresif membuat motor ini cocok dipakai untuk sporty riding, namun tetap tidak terlalu menyiksa untuk penggunaan jarak jauh.
Secara dimensi, motor ini tetap ramah untuk pasar Asia, sehingga tidak terlalu tinggi atau lebar, cocok bagi pengendara dengan postur rata-rata.
Posisi di Pasar Sportbike Menengah
Kehadiran Honda CBR500R Four jelas mengisi celah penting di pasar motor sport menengah.