BACA JUGA:Mengupas Aprilia RSV4 X-GP: Superbike Langka dengan Tenaga Brutal
BACA JUGA:New Honda ADV160 Resmi Hadir di Sumsel, SUV Skutik Premium untuk Semua Medan
Selama ini, pilihan sportbike dengan mesin 4 silinder berkapasitas 500cc nyaris tidak ada.
Kompetitor yang ada biasanya bermain di kelas 250cc 4 silinder seperti Kawasaki ZX-25R, atau langsung lompat ke kelas 650cc ke atas.
Dengan tenaga 80 hp, CBR500R Four berada di tengah-tengah: lebih bertenaga dari ZX-25R (sekitar 50 hp), namun tidak seganas CBR650R (95 hp).
Hal ini membuat motor ini ideal untuk rider yang menginginkan sensasi mesin 4 silinder tanpa harus mengeluarkan biaya setinggi motor 600–1000cc.
BACA JUGA:Lebih Canggih dari NMC, Ducati Ungkap Teknologi Baterai Super Padat
BACA JUGA:Spesifikasi & Fitur Honda CBR250RR 2025: Desain Agresif, Performa Balap
Bukan hanya itu, keberadaan teknologi e-Clutch dan fitur elektronik modern membuatnya semakin relevan untuk era sekarang, di mana pengendara menuntut kenyamanan sekaligus performa.
Nostalgia Era 90-an, Balik ke Akar Honda Four
Bagi pecinta motor klasik, nama "Four" tentu bukan hal asing. Di era 1970–1990-an, Honda begitu legendaris dengan deretan motor bermesin 4 silinder, mulai dari CB400 Super Four, CBR400RR, hingga CBR600F.
Hadirnya Honda CBR500R Four seolah menjadi nostalgia modern, menghidupkan kembali semangat motor-motor ikonik tersebut, namun dikemas dengan teknologi terbaru.
BACA JUGA:Rival Baru BMW 3 Series? Intip Kecanggihan Lexus IS 2025
BACA JUGA:Harga TVS Ntorq 150 Cuma Segini, Fiturnya Bikin Pesaing Jepang Ketar-Ketir
Tak heran banyak penggemar menyebut motor ini sebagai "Super Four zaman now".
Potensi di Pasar Global, Termasuk Indonesia?