“Waktu pandemi, orang lebih sering ngemil di rumah. Penjualan online naik. Saya mulai pakai media sosial dan marketplace.
BACA JUGA:Sensasi Pedas Bakso Kuah Mercon : Sajian Kekinian yang Menggoda Lidah
BACA JUGA:Tteokbokki, Cita Rasa Pedas Korea yang Mendunia dan Digandrungi Anak Muda
Dari situ, pelanggan makin banyak, bahkan sampai kirim ke luar negeri seperti Malaysia dan Hong Kong,” jelas Dedi kepada wartawan.
Tren kuliner Indonesia dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan kecenderungan kuat terhadap makanan bercita rasa pedas.
Basreng Pedas menangkap peluang ini dengan berbagai inovasi rasa yang unik dan menggoda.
Kini, banyak pelaku usaha yang menambahkan varian rasa seperti:
Basreng Balado
Basreng Keju Pedas
Basreng Lada Hitam
Basreng Barbeque Pedas
Tak hanya dari sisi rasa, inovasi juga dilakukan dalam bentuk kemasan dan branding.
Banyak brand Basreng Pedas menggunakan desain kemasan berwarna cerah, maskot lucu, dan nama-nama unik seperti “Basreng Gila”, “Si Pedas Meledak”, hingga “Basreng Sadis”.
“Anak muda suka yang beda, yang bisa dipamerin di media sosial,” ujar Nindy Paramitha (25), pemilik brand Basreng Merem Melek asal Yogyakarta.
Ia mengatakan kemasan dan nama produk yang menarik bisa meningkatkan daya beli hingga 40%.
Tak bisa dipungkiri, perkembangan e-commerce dan media sosial menjadi faktor utama meledaknya popularitas Basreng Pedas.