Mesin 649cc Parallel Twin, Bertenaga tapi Halus
BACA JUGA:Skutik Premium Asal China! MBP Feelink X300 Bawa Desain Garang dan Mesin 278cc Bertenaga
BACA JUGA:Suzuki Raider R150 2026 Bocor di Filipina, Satria F150 Generasi Baru Siap Lahir!
Meski tampil dengan wajah baru, jantung mekanisnya masih mengandalkan mesin 2 silinder parallel-twin 649cc DOHC 8-katup EFI berpendingin cairan.
Mesin legendaris ini sudah dikenal karena keseimbangan antara performa dan efisiensi bahan bakar.
Kawasaki mengklaim mesin ini mampu memuntahkan tenaga maksimum 67 hp pada 8.000 rpm serta torsi puncak 63,7 Nm pada 6.700 rpm.
Performa tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan dengan sistem Assist & Slipper Clutch yang membuat perpindahan gigi lebih ringan dan halus, serta mencegah ban belakang terkunci saat deselerasi mendadak.
BACA JUGA:Honda ADV160 Siap Meluncur di Palembang! Dominator Day Bakar Antusiasme Komunitas Motor
BACA JUGA:Voge R625: Motor Naked Asal China dengan Aura Eropa yang Kental
Suspensi, Rangka, dan Kenyamanan Berkendara
Di sektor kaki-kaki, Z650 S 2026 tetap mempertahankan rangka tubular trellis khas Kawasaki yang ringan namun rigid.
Suspensi depan menggunakan fork teleskopik 41 mm, sementara bagian belakang mengusung monoshock horizontal dengan preload adjustable untuk kenyamanan dan kestabilan optimal.
Rem depan memakai cakram ganda berdiameter 300 mm dengan kaliper dual piston, sedangkan rem belakang menggunakan cakram tunggal 220 mm.
BACA JUGA:Menuju Launching New Honda ADV160, “Dominator Day” Bangkitkan Antusiasme Warga!
BACA JUGA:TVS Apache RTX 300 Resmi Meluncur: Motor Petualang Baru dengan Mesin RTXD4 yang Gahar!
Sistem pengereman ini sudah didukung ABS dua kanal dari Bosch generasi terbaru, memberikan rasa aman saat pengereman keras di berbagai kondisi jalan.