Justru, Fuat memanfaatkan hadiah treasure box tersebut untuk memperkuat presentasi produk dan kemeriahan sesi live shopping nya.
Ia meluncurkan sepatu bermotif batik yang mengangkat nilai budaya Indonesia.
Konsep video marketing yang sinematik, dan pembawaan natural saat sesi Shopee Live membuat performanya berkesan, meski ada koreksi yang diberikan oleh juri terkait detail produk.
Interaksi Fuat dengan penonton, gaya storytelling dan cara ia menjelaskan keunikan produk membuat Aveka menonjol di babak final ini.
BACA JUGA:Kolaborasi Strategis Vidio dan Shopee Lewat Vidio Shopping, Tawarkan Pengalaman Belanja Sambil Menonton
Yudiana – homLiv: Sutil Kayu “Malika Batik”
Yudiana dari homLiv membawa produk sutil kayu “Malika Batik” yang menggabungkan pemberdayaan komunitas Desa Wisata Krebet di Bantul, Yogyakarta dengan kehangatan nilai keluarga.
Hadiah voucher Shopee Live senilai Rp1 juta ia manfaatkan untuk memperkuat sesi live dengan menampilkan dan me-review produk secara interaktif, memperlihatkan kualitas kayu jati dan keindahan motif batik yang khas.
Dalam video marketing-nya, Yudiana juga menampilkan aktivitas memasak sehari-hari menggunakan sutil kayu jati bermotif batik, menggambarkan bagaimana setiap alat masak menyimpan cerita dan kehangatan keluarga Indonesia.
BACA JUGA:Shopee Resmi Gelar Kompetisi ‘Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas’, Hadiah Rp1 Miliar Diperebutkan
Strateginya berhasil menunjukkan nilai budaya dan kreativitas, menghasilkan penjualan tinggi, sekaligus mendapatkan apresiasi dari para juri atas konsistensi branding dan energi positif yang ia tampilkan.
Micheal – Maritim Bag Indonesia: Tas Hybrid “Garuda Series”
Micheal dari Maritim Bag Indonesia memanfaatkan voucher Shopee Live senilai Rp2 juta untuk memaksimalkan performa live-nya.
Ia meluncurkan tas hybrid untuk sekolah dan olahraga bertajuk “Garuda Series”, yang menonjolkan pesan inspiratif tentang prestasi anak Indonesia.
BACA JUGA:Iklan Terbaru Shopee 9.9 Super Shopping Day Bersama Hearts2Hearts Bikin Netizen Gak Bisa Move On!
Strategi promosi berupa voucher flash sale dan kampanye urgency diterapkan dengan matang.
Interaksi Micheal dengan penonton di Shopee Live juga menunjukkan pemahaman kuat terhadap perilaku konsumen online, membuat sesi live nya ini berhasil menarik perhatian dan menuai pujian juri.
Panggung Grand Final Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas menjadi semakin istimewa dengan kehadiran Maman Abdurrahman selaku Menteri UMKM Republik Indonesia, yang turut memberikan dukungan dan apresiasi langsung kepada para finalis.
“Dari lebih dari 1.300 peserta UMKM di seluruh Indonesia, kini hanya tersisa empat jagoan di panggung ini. Tapi ingat, kemenangan bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan motivasi untuk terus tumbuh dan menginspirasi lebih banyak pelaku usaha lainnya,” ujar Maman.
BACA JUGA:Keren! Shopee Gandeng Hearts2Hearts jadi Bintang Iklan Kampanye 9.9 Super Shopping Day
Pesan tersebut menjadi penutup yang kuat atas perjalanan para finalis, sekaligus pengingat bahwa keberhasilan sejati bukan hanya soal kemenangan, tetapi semangat untuk terus berkembang dan membawa dampak positif bagi sesama pelaku usaha.
Dan tibalah saat yang paling dinanti, pengumuman pemenang Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas.