Kanwil Kemenkum Sumsel Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat: "Ketika Tangan Berbicara, Dunia Mendengarkan"

Rabu 03-12-2025,18:40 WIB
Reporter : Septi
Editor : Dahlia

“Pelayanan publik yang baik adalah pelayanan yang dapat menjangkau semua orang tanpa terkecuali.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkum Sumsel Perkuat Kualitas Regulasi Daerah melalui Harmonisasi Lima Raperbup Muba

BACA JUGA:Koordinasi Pemda PALI Tindak Lanjuti Hasil Penilaian Indeks Reformasi Hukum Tahun 2025

Pelatihan ini menjadi salah satu langkah penting untuk memastikan bahwa kita hadir bagi seluruh masyarakat, termasuk mereka yang berkomunikasi dengan cara yang berbeda,” tegasnya.

Kakanwil juga berharap peserta dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dalam tugas sehari-hari, sehingga pelayanan publik di Kanwil Kemenkum Sumsel semakin inklusif dan humanis.

Ia menyampaikan apresiasi kepada narasumber dan panitia atas terselenggaranya kegiatan yang dinilai sangat bermanfaat bagi pegawai.

“Kami mendorong agar kompetensi seperti ini terus dikembangkan di lingkungan Kanwil, sehingga budaya inklusif tidak hanya menjadi slogan, tetapi praktik nyata dalam pelayanan,” tambahnya.

BACA JUGA:Titiek Soeharto Puji Keberhasilan Sumsel Pertahankan Surplus Pangan Nasional

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Kirim 52,9 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir di Sumatera

Kegiatan kemudian ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada seluruh peserta sebagai tanda partisipasi dan komitmen dalam mendukung upaya peningkatan pelayanan inklusif.

Melalui pelatihan ini, Kanwil Kemenkum Sumsel menegaskan langkah nyata dalam membangun lingkungan yang lebih terbuka, ramah, dan menghargai keberagaman, sejalan dengan semangat tema “Ketika Tangan Berbicara, Dunia Mendengarkan.”

Kategori :