Jaringan XLSMART Siap Sambut Natal dan Tahun Baru 2026 dengan Jangkauan Makin Luas dan Kapasitas Berlipat
Jaringan XLSMART Siap Sambut Natal dan Tahun Baru 2026 dengan Jangkauan Makin Luas dan Kapasitas Berlipat-Foto:dokumen palpos-
Salah satunya adalah jalur yang menghubungkan Yogyakarta dengan sejumlah kota di Jawa Tengah, termasuk Klaten, Boyolali, Sukoharjo, hingga Solo Raya ini akan didukung lebih dari 100 BTS 4G, yang dipastikan memiliki kualitas jaringan yang sangat baik dalam mendukung mobilitas sepanjang jalur tol ini.
Group Head Central Region XLSMART, Arif Farhan Budiyanto mengatakan ”Peningkatan kualitas jaringan di sepanjang jalur tol Yogyakarta-Solo merupakan komitmen XLSMART untuk mendukung kenyamanan komunikasi dan menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan.
XLSMART akan terus melakukan optimasi jaringan, menambah site coverage khusus tol, serta memperkuat kapasitas di area padat pengguna, termasuk destinasi wisata dan pusat kota.”
Di sepanjang area yang dilintasi jalur tol ini, XLSMART telah mengoperasikan lebih dari 2.000 BTS, mencakup lebih dari 250 BTS di Kota Yogyakarta, lebih dari 770 BTS di Sleman, lebih dari 390 BTS di Klaten, lebih dari 190 BTS di Solo, serta 400 BTS di Boyolali.
Dari jumlah tersebut, setidaknya sebanyak lebih dari 200 BTS berdiri di sepanjang jalur tol utama, terdiri dari 8 BTS di Kota Yogyakarta, lebih dari 100 BTS di Kabupaten Sleman, lebih dari 40 BTS di Kabupaten Klaten, dan lebih dari 50 BTS di Kabupaten Boyolali.
Selain jalur tol, XLSMART juga memprioritaskan penguatan jaringan di sejumlah destinasi wisata populer dan pusat keramaian, seperti kawasan Malioboro, Wisata Candi Prambanan, Tebing Breksi, Keraton Kasunanan Surakarta, Pura Mangkunegaran, hingga Kampung Batik Laweyan.
Kehadiran jaringan andal di jalur tol dan kawasan sekitarnya juga menjadi bagian dari kontribusi XLSMART dalam pemerataan akses digital dan mendukung kenyamanan pelanggan yang kerap membagikan pengalaman wisata secarea ¬real-time melalui media sosial.
Kesiapan Layanan Pelanggan 24 Jam
XLSMART juga telah menyiapkan tim layanan pelanggan untuk mendukung kenyamanan pelanggan selama menikmati masa libur Natal dan Tahun Baru.
Tim Teknis XLSMART akan bersiaga 24 jam di lapangan, memastikan back-up genset dan pasokan listrik cadangan, memastikan link redundansi dan jalur alternatif (re-route), menyiapkan Tim Emergency Response, serta melakukan pemantauan terus menerus kondisi jaringgan di seluruh wilayah layanan XLSMART melalui Customer Experience & Service Operation Center (CE&SOC) di Kantor XLSMART BSD, Tangerang.
Untuk memastikan pelayanan pelanggan secara maksimal, XLSMART menyiagakan sekitar 500 petugas layanan pelanggan baik melalui call center maupun digital care, yang beroperasi 24 jam sehari, 7 hari dalam sepekan.
Akses layangan pelanggan yang dipersiapkan antara lain XL Center Online, layanan Call Center, Layanan Digital Care Maya melalui aplikasi myXL dan AXISnet, serta Layanan Virtual Assistant Sarah melalui aplikasi mySmartfren dan web Smartfren.
Selain itu, pelanggan dapat mengakses kanal digital lain seperti e-mail, Facebook, dan Instagram melalui fitur Live Chat.
Tidak hanya melalui kanal digital seperti akses https://xlcenter.xl.co.id/ yang dapat melayani penggantian kartu rusak/hilang serta reaktivasi kartu, pelanggan juga mendapatkan pelayanan di 94 XL Center dan 51 Galeri Smartfren yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia.
Di beberapa kota, XL Center dan Galeri Smartfrem akan tetap beroperasi seperti biasa kecuali pada di Hari Natal dan Tahun Baru yang mengikuti libur nasional.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:


