Iklan HUT KORPRI 2025
Iklan Astra Motor

Bukan Kaleng-Kaleng! ZXMoto 820 X Usung Mesin 3 Silinder 818 cc Siap Guncang Kelas ADV.

Bukan Kaleng-Kaleng! ZXMoto 820 X Usung Mesin 3 Silinder 818 cc Siap Guncang Kelas ADV.

Bukan Kaleng-Kaleng! ZXMoto 820 X Usung Mesin 3 Silinder 818 cc Siap Guncang Kelas ADV. -Foto:@facebook_ridertua.com-

Motor ini menggunakan swingarm aluminium, memiliki bobot 218 kg dalam kondisi kering, serta tinggi jok 830 mm, angka yang masih relatif ramah untuk pengendara berpengalaman di kelas ADV menengah-atas.

Produk Siap Jual, Bukan Sekadar Konsep

Menariknya, mesin ZXMoto 820 X dikabarkan dirakit oleh perusahaan milik Zhang Xue yang selama ini telah menjalin banyak kontrak manufaktur dengan berbagai merek lain.

Hal ini menjelaskan mengapa ZXMoto mampu langsung menghadirkan produk matang tanpa fase konsep atau purwarupa yang berlarut-larut.

Pendekatan ini memperkuat citra ZXMoto sebagai pemain serius, bukan sekadar merek baru yang mencoba peruntungan.

Angin Segar Motor Adventure Asal Tiongkok

Kehadiran ZXMoto 820 X bisa dibilang menjadi angin segar di segmen motor petualang, khususnya dari pabrikan China yang belakangan semakin agresif menghadirkan produk berkualitas tinggi.

Motor ini menyasar pengendara yang menginginkan sensasi adventure bike bergaya Eropa, performa kuat dari mesin tiga silinder, serta fitur modern—namun dengan potensi harga yang lebih kompetitif.

ZXMoto 820 X juga cocok bagi rider yang ingin naik kelas ke ADV menengah-tinggi tanpa harus langsung memilih merek premium dengan banderol mahal.

Dengan tampilan gagah, teknologi lengkap, dan performa menjanjikan, motor ini berpotensi menjadi alternatif menarik di pasar global, termasuk Asia.

Kini publik tinggal menunggu satu hal penting: harga resmi dan rencana distribusi.

Jika ditawarkan dengan strategi harga khas merek Tiongkok, ZXMoto 820 X bisa menjadi ancaman serius bagi pemain lama di kelas motor petualang premium.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: