Telkomsel Hadirkan Platform tSurvey.id, Platform untuk Buka Peluang Riset Digital Inovatif Secara Mudah, Cepat

Telkomsel Hadirkan Platform tSurvey.id, Platform untuk Buka Peluang Riset Digital Inovatif Secara Mudah, Cepat

JAKARTA PALPOS ID Telkomsel memperluas portofolio bisnis layanan digitalnya dengan meluncurkan platform tSurvey id kepada publik secara virtual Pada ajang tahunan Insight for Indonesia 2022 Consumer Insight by Telkomsel tSurvey id 24 5 tSurvey id merupakan platform survei digital yang menawarkan solusi bagi seluruh kebutuhan riset pelanggan baik dalam lingkup akademik komersial lintas industri sosial maupun keperluan riset lainnya secara luas Sebagai hasil inkubasi bisnis dari unit bisnis Data Solution Group Telkomsel Kapabilitas platform tSurvey id telah diperkaya data insight telco sehingga memiliki beberapa keunggulan Mulai dari jangkauan basis responden yang luas fitur respondent targeting dengan profil yang akurat keluaran hasil yang lebih cepat serta fitur manajemen survei yang user friendly Direktur Planning and Transformation Telkomsel Wong Soon Nam mengatakan peluncuran tSurvey id merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel dalam melanjutkan positioning sebagai digital ecosystem enabler yang terus mengakselerasi lahirnya solusi digital baru melalui pemanfaatan inovasi dan teknologi terdepan Kehadiran tSurvey id juga menjadi bagian dari upaya kami untuk membantu dan memfasilitasi berbagai pemangku kepentingan baik akademisi profesional Lembaga Swadaya Masyarakat maupun pelaku usaha lintas sektor industri dalam membuka lebih banyak peluang kemajuan dengan mendorong penguatan kultur pengambilan keputusan berbasis data ujarnya tSurvey id hadir sebagai hasil dari program inkubasi program internal Telkomsel InnoXtion kini Telkomsel TINC Polaris dan bertujuan mendukung terciptanya data driven decision making culture baik dalam lingkup akademik komersil sosial maupun keperluan riset lainnya secara luas Sejak tahun 2021 unit bisnis Data Solution Group Telkomsel telah melakukan berbagai pengembangan berkelanjutan guna memastikan tSurvey id menjadi platform survei digital dengan kapabilitas unggul di pasar industri market research Pada bulan Desember 2021 tSurvey id mulai diutilisasi secara komersial dan telah melayani kebutuhan riset pasar bagi sejumlah perusahaan di berbagai sektor industri Wong Soon Nam lebih lanjut menjelaskan melalui berbagai tahap pengembangan kini tSurvey id telah memiliki beragam keunggulan sebagai platform riset digital Keunggulan keunggulan tersebut meliputi jangkauan basis responden yang luas di seluruh Indonesia fitur respondent targeting yang akurat berdasarkan hasil analisa perilaku riil pengguna jaringan Telkomsel kecepatan untuk mendapatkan keluaran hasil serta platform yang memberikan kemudahan dalam mengelola survei mulai dari pembuatan pengiriman hingga pelaporan hasil survei Informasi lebih lengkap mengenai layanan tSurvey id serta keunggulannya bisa didapat dengan mengakses menu contact us di tautan tSurvey id Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia LM FEB UI telah menguji kapabilitas platform riset digital tSurvey id dan menggandeng Telkomsel dalam pelaksanaan studi dan penyusunan laporan tahunan yang bertajuk 2022 Consumer Insight Report Studi yang dilakukan selama kurang lebih satu setengah bulan tersebut berfokus pada perilaku konsumsi masyarakat Indonesia dari berbagai aspek Berbasis opini dari 1 500 responden di seluruh Indonesia tSurvey id bersama LM FEB UI berhasil mengungkap perilaku konsumen Indonesia selama tahun 2021 dan memprediksi tren konsumsi untuk tahun 2022 yang di antaranya seperti berikut Pandemi yang masih berlangsung di tahun 2021 membawa dampak perubahan bagi perilaku konsumen Indonesia Salah satunya adalah kecenderungan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dari rumah yang kini sudah banyak dimudahkan oleh platform digital dengan layanan pesan antar dalam waktu singkat seperti kebutuhan berbelanja rutin dan makanan Sumber hiburan digital yang dapat dikonsumsi dari rumah juga mendominasi tahun 2021 dan diprediksi akan menjadi suatu gaya hidup baru di 2022 Video streaming akan menjadi pilihan hiburan Utama dengan konten Indonesia mengungguli popularitas konten Barat Korea Jepang dan China Meskipun kenyamanan aktivitas dan pemenuhan kebutuhan dari rumah sudah menjadi kebiasaan baru terbaca pula adanya keinginan konsumen Indonesia untuk mulai kembali aktif lagi beraktivitas di luar rumah Bahkan satu dari lima responden menyatakan mereka melakukan perjalanan pariwisata untuk bekerja dari lokasi wisata atau work from vacation Temuan kunci tersebut disampaikan secara langsung oleh Senior Consultant dan Senior Lecturer LM FEB UI Dr Nurdin Sobari sebagai expert di bidang consumer behavior pada acara peluncuran tSurvey id White paper lengkap 2022 Consumer Insight Report akan dipublikasi secara luas selepas acara peluncuran tSurvey id Vice President Data Solutions Telkomsel Mia Melinda menambahkan untuk memperkaya insight hasil studi tersebut Telkomsel turut menghadirkan sederet nama besar dari beberapa brand terkemuka di Indonesia di ajang tahunan Insight for Indonesia 2022 Consumer Insight by Telkomsel tSurvey id mulai dari Vincent Tjendra CEO Astro Abraham Viktor CEO Hangry Group Henry Manampiring VP Marketing RedDoorz Ario Adimas VP Loket com Reynazran Royono CEO FITA Rezki Yanuar VP Marketing Vidio com hingga Hilda Kitti VP Marketing Tokopedia yang masing masing memaparkan pandangan mereka sebagai pelaku industri terkait strategi bisnis yang tepat dan selaras dengan perilaku konsumen yang dinamis Dalam ajang ini hadir pula Komisaris Telkom Group Marcelino R Pandin dan Komisaris Independen Telkom Group Abdi N Nurdin Kami berharap melalui acara Insight for Indonesia yang kami visikan sebagai acara tahunan persembahan Telkomsel MSIGHT kapabilitas tSurvey id sebagai solusi riset bagi pelaku industry akademik maupun masyarakat umum dapat terdemonstrasikan dengan baik Kini pengembangan platform tSurvey id masih terus dilakukan secara berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam melakukan berbagai riset Ke depannya sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia Telkomsel konsistensi memperkuat ekosistem digital nasional dengan menghadirkan beragam solusi layanan digital inovatif yang sesuai dengan prinsip customer centric tutup Mia inforial Editor Bambang Samudera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: