Apriyani/Fadia Tantang Juara All England, Rehan/Lisa Hadapi Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo

Apriyani/Fadia Tantang Juara All England, Rehan/Lisa Hadapi Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo

MALAYISA, PALPOS.ID - Pasangan anyar ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2022.

Peraih medali emas SEA Games 2021 sukses mengatasi perlawanan wakil Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski dengan skor 22-20, 21-9 di Axiata Center, Selasa (28/6/2022).

Dengan hasil tersebut, Apriyani/Fadia akan menghadapi lawan tangguh dari Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. 

BACA JUGA:Fajar/Rian Bekuk Wakil Malaysia, Georgia Singkirkan Nomor 1 Dunia

Nami/Shida  berhasil menyingkirkan ganda putri India, Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki dua gim langsung, 21-15, 21-11.

Untuk menghadapi Nami/Shida, Apriyani/Fadia siap meladeni permainan juara All England 2022 itu untuk bisa meraih kemenangan dan lolos ke babak perempat final.

Penampilan Apriyani/Fadia akhir-akhir ini memang cukup impresif. Setelah merebut emas SEA Games 2021, mereka melangkah ke final Indonesia Masters dan semifinal Indonesia Open 2022.

Laga 16 besar antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida akan digelar pada Kamis (30/6/2022) di Axiata Center, Kuala Lumpur, Malaysia.

BACA JUGA:Selangkah Lagi ke Klub Malaysia, Netizen Serbu Akun Instagram Jordi Amat

Sementara itu, ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses melewati babak 32 besar Malaysia Open 2022 dengan menumbangkan wakil Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung.

Rehan/Lisa menang rubber game atas pasangan ranking 25 dunia itu, 23-21, 8-21, 21-18 dalam tempo 45 menit. Rehan/Lisa selaku runner up Orleans Masters 2022 tampil begitu apik dari segi defense maupun offense.

Selepas laga, Rehan/Lisa mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan Axiata Center. Tidak heran, keduanya acap kali terlihat ragu karena lapangan dalam kondisi cukup berangin.

"Kami belum bermain dengan nyaman hari ini. Masih banyak penyesuaian di lapangan dan arah mata angin," kata Rehan.

BACA JUGA:Ronaldo Tolak Rayuan Legenda Manchester United

"Kami mencoba bermain lepas dan fokus mencari poin saat kalah angin. Kami tidak bermain terburu-buru meski lawan banyak melakukan kesalahan sendiri," ungkap Rehan dalam rilis tertulis.

Dengan kemenangan ini, Rehan/Lisa membalaskan dendam sempurna kepada Chang/Ng seusai keok pada babak 16 besar Indonesia Open 2021, juga dalam pertarungan rubber game 20-22, 21-16, 16-21.

Pada babak 16 besar Malaysia Open 2022, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sudah ditunggu peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China).

Pada babak sebelumnya, unggulan keempat asal Negeri Tirai Bambu itu menang dua gim langsung atas wakil Brasil, Fabricio Farias/Jaqueline Lima dengan skor 21-11, 21-14.

Laga babak 16 besar antara Rehan/Lisa vs Wang/Huang akan berlangsung Rabu (30/6/2022) besok di Axiata Center, Kuala Lumpur. (pbsi/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: