Ratusan CASN dan P3K di OKU Akhirnya Dilantik

Ratusan CASN dan P3K di OKU Akhirnya Dilantik

BATURAJA, PALPOS.ID - Setelah menanti panjang selama setahun lebih, akhirnya Pemkab OKU melantik Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) sebanyak 104 orang.

Dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (P3K) 149 orang di Gedung Kesenian Baturaja, Senin (04/7).

Pelantikan itu sendiri langsung dilakukan oleh Penjabat Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah.

"Saya berharap agar jiwa-jiwa CASN dan P3K yang masih muda dapat memberikan kontribusi dan pelayanan terbaik bagi pemerintah daerah, masyarakat OKU. Serta mampu memberikan ide dan gagasan untuk instansi tempatnya bertugas," kata Teddy.

Teddy juga meminta Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU. Agar segera melakukan persiapan untuk CASN yang baru dilantik supaya dilakukan prajabatan sehingga CASN yang baru dapat 100 persen menjadi ASN.

Sementara Kepala BKPSDM OKU, Mirdaili mengatakan, khusus untuk P3K, Pemkab OKU masih akan terus membuka lowongan bagi masyarakat OKU untuk menjadi pegawai dengan perjanjian kontrak. Mengingat daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang itu masih kekurangan tenaga pendidik dan kesehatan.

Saat ditanya bagaimana dengan tenaga teknis? Mirdaili mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan terhadap OPD bagian teknis.

Setelah dilakukan pendataan lanjut Mirdaili, pihaknya akan mengajukan P3K dari jalur teknis ke Kemenpan-RB untuk perekrutan P3K.

“Kemarin seluruh OPD bagian teknis tidak mengirimkan formasi dan berapa jumlah penambahan P3K. Sekarang kita sudah turun untuk melakukan pendataan. Nanti kita akan bawa ke Kemenpan-RB untuk meminta penerimaan P3K di OKU jalur teknis,” tegas Mirdaili.

Selain melantik P3K dan CASN, Teddy pada moment bahagia itu juga memberikan Surat Keputusan (SK) pensiun bagi 436 ASN di wilayahnya.

Kemudian mantan Kepala Disdik OKU tersebut juga memberikan SK kenaikan pangkat terhadap 913 ASN di wilayahnya. Dengan rincian periode 1 April 2021 sebanyak 347 orang, periode 1 Oktober 2021 201 orang, serta periode 1 April 2022  365 orang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: