Kapolres OKU Minta Personel Rutin Jadi Pendonor Sukarela

Kapolres OKU Minta Personel Rutin Jadi Pendonor Sukarela

BATURAJA, PALPOS.ID - Untuk pertama kalinya sejak berdirinya Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Sosok Kapolres secara langsung mendonorkan darahnya untuk membantu sesama dalam aksi kemanusiaan.

Ketua PMI OKU, Yunizir Djakfar mengaku pihaknya mengapresiasi langkah Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo bersama ibu Ketua Bhayangkari Cabang OKU, Anggi Danu yang telah mendonorkan darahnya untuk membantu sesama.

“Kami mengapresiasi aksi donor darah yang dilakukan oleh Kapolres OKU bersama ibu ketua Bhayangkari. Jika kegiatan donor darah sudah sering dilakukan oleh Polres OKU, namun aksi donor darah oleh Kapolres secara langsung itu sangat luar biasa,” kata Yunizir, saat dibincangi, Kamis (07/7).

Sementara itu, Kepala UTD PMI OKU, dr Doddy Numirsa S.pB melalui Kasi Pelayanan, Dedi TPD mengatakan, sebagai wujud rasa terimakasih terhadap keperdulian Kapolres OKU, pihaknya memberikan piagam penghargaan atas aksi donor darah yang dilakukan perwira berpangkat melati dua itu beserta ibu Ketua Bhayangkari.

“Kapolres OKU mengatakan turut prihatin dengan masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam mendonorkan darah untuk membantu sesama. Untuk itu Kapolres akan memerintahkan seluruh personilnya untuk melakukan aksi donor darah secara rutin setiap tiga bulan sekali,” ucap Dedi menirukan pesan Kapolres OKU.

Masih kata Dedi, aksi donor darah yang dilakukan Kapolres OKU bersam istri tersebut dalam rangka peringatan Hari Donor Darah se-Dunia. Dimana dirinya tidak sempat melakukan aksi donor darah dikarenakan kesibukannya, sehingga aksi donor tersebut baru bisa dilakukan sekarang.

“Kami segenap petugas UTD PMI OKU mengucapkan rasa terimakasih kepada Kapolres OKU yang sudah bersedia menjadi relawan donor darah dalam aksi kemanusiaan membantu sesama. Semoga kedapat akan menjadi motifasi bagi seluruh personil Polres OKU dalam membantu sesama melalui donor darah,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: