Lepas 45 Kafillah MTQ Berlaga di Tingkat Provinsi Sumsel, Wabup Ardani Targetkan Raih Juara Umum

Lepas 45 Kafillah MTQ Berlaga di Tingkat Provinsi Sumsel, Wabup Ardani Targetkan Raih Juara Umum

INDRALAYA, PALPOS.ID - Sebanyak 45 peserta kafillah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), perwakilan Kabupaten Ogan Ilir (OI) dilepas oleh Wakil Bupati (Wabup) Ardani. Untuk kembali berlaga di MTQ tingkat Provinsi Sumsel yang ke XXIX akan berlangsung di Palembang, pada 22 hingga 30 Mei 2022.

Acara pelepasan tersebut dilakukan, Minggu (22/05), di Gedung Serbaguna Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya.

Wakil Bupati Ardani berharap para Kafillah MTQ ini dapat melenggang dengan  baik, serta membuat bangga Kabupaten Ogan Ilir dengan menjadi Juara Umum.

"Kepada para Qari-Qariah, Hafizh-Hafizhah, selamat mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2022. Semoga dapat mengharumkan nama kabupaten Ogan Ilir dan menjadi peserta terbaik,” ujarnya.

Ardani juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada seluruh pelatih dan offisial yang sungguh-sungguh telah mempersiapkan para peserta lomba dengan baik.

"Karena dengan bantuan dan dorongan saudara-saudara, semua aktivitas persiapan dapat terlaksana dengan baik," tambahnya.

Selain itu, Ardani berharap dengan partisipasi Ogan Ilir dalam mensukseskan dan mendukung MTQ tingkat Provisnsi Sumsel ini dapat menjadi amal ibadah untuk mendapat Ridho Allah SWT.

Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Ogan Ilir, Azhari Adan menjelaskan 45 Kafillah ini akan berlaga di delapan cabang lomba MTQ di semua golongan dan usia.

“Kita Ikut disemua cabang MTQ. Mudah-mudahan target juara umum dapat tercapai. Ada beberapa cabang yang menjadi unggulan kita, antara lain cabang Khath dan Kaligrafi kita yakin Ogan Ilir dapat meraih juara,” kata Azhari.

Azhari juga memastikan, seluruh peserta yang mewakili Pemkab Ogan Ilir adalah murni putra/puteri daerah, bukanlah bayaran dari daerah lain. Karena diyakininya, Ogan Ilir memiliki banyak potensi yang mumpuni untuk mengharumkan nama daerah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo ogan ilir