Ditawar Chelsea Harga Tinggi, Jules Kounde Malah Pilih Barcelona

Ditawar Chelsea Harga Tinggi, Jules Kounde Malah Pilih Barcelona

SPANYOL, PALPOS.ID – Chelsea dan Barcelona diberitakan bersaing ketat mendapatkan tanda tangan Jules Kounde, bek 23 tahun asal Prancis.

The Blues sebenarnya sempat di atas angin bakal mendaratkan bek Sevilla, Kounde ke Stamford Bridge, setelah kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

BACA JUGA:Rumor Kedatangan Ronaldo, Begini Tanggapan Bintang Atletico Madrid

Chelsea hampir menyegel kesepakatan 55 juta poundsterling pada hari Jumat (22/7) lalu. Tetapi laporan terbaru, Minggu (24/7), menyebutkan Barcelona akan membajak kesepakatan itu, setelah Xavi memainkan peran penting untuk membujuk Jules Kounde ke Camp Nou.

Menurut laporan media ternama Spanyol, Sport, Barcelona telah menyetujui kontrak kontrak empat tahun dengan Kounde. Laporan itu menambahkan Barcelona berharap untuk menyelesaikan transfer minggu ini. Padahal diyakini tawaran Barcelona tidak lebih tinggi dari proposal Chelsea yang mencapai 55 juta paun itu.

BACA JUGA:Kembali ke Liga Spanyol, Ronaldo Siap Dipotong Gaji

Namun Barca tampaknya berencana membayar seluruh biaya transfer Jule Kounde di muka dan percaya Sevilla akan menerima persyaratan mereka. Xavi tidak secara langsung menanggapi pertanyaan mengenai tawaran Barcelona untuk mengontrak Kounde.

Bos Barcelona hanya menegaskan bahwa pihaknya tengah berusaha memperkuat semua posisi, dalam konferensi pers usai kemenangan laga pramusim lawan Real Madrid di Las Vegas.

Menurut laporan AS, Xavi telah berbicara dengan Kounde, mengatakan kepada bek Sevilla itu bahwa dia berencana untuk menjadikannya pemain kunci tim utama musim ini.

BACA JUGA:Arsenal Bantai Chelsea 4 Gol Tanpa Balas di Laga Pramusim 2022/23

Laporan itu mengklaim bahwa Kounde tersanjung dan bersemangat dengan pesan Xavi dan berharap Barcelona dan Sevilla segera mencapai kesepakatan.

Chelsea sementara itu telah menandatangani Kalidou Koulibaly dari Napoli musim panas ini tetapi Thomas Tuchel ingin merekrut setidaknya satu bek lagi.

Setelah kekalahan 0-4 dari Arsenal, di Florida, Minggu (24/7) kemarin, bos The Blues sekali lagi menegaskan perlunya klub merekrut lebih banyak pemain baru dalam beberapa minggu mendatang. “Analisis saya tentang musim tidak berubah karena pertandingan ini. Sayangnya, itu membuktikan maksud saya,” kata Tuchel. (fat/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: