Tahun Baru Islam Momentum Introspeksi Diri

Tahun Baru Islam Momentum Introspeksi Diri

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M, Senin (1/8).foto: Kominfo muba--

SEKAYU,PALPOS,ID-Senandung sholawat bergema dilantunkan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) bersama masyarakat dari Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate di hari Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M, Senin (1/8).

 

Terlihat Pj Bupati Muba, H Apriyadi didampingi Pj Ketua TP PKK Muba, Hj Asna Aini Apriyadi, jajaran Forkopimda, OPD dan masyarakat tampak hikmat serta antusias mengikuti setiap lantunan sholawat yang dikumandangkan.

 

Kegiatan bertajuk "Melalui tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H, Mari kita merajut ukhuwah menggapai berkah dengan karya dan sinergitas", dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kembali syiar Islam dan terwujudnya pembangunan di bidang mental spiritual dalam Kabupaten Muba.

 

Kegiatan ini sendiri menghadirkan Ustadzah Dr Silvia Asoburu MHum dari Kota Palembang yang menambah keceriaan suasana perayaan di Pendopoan tersebut.

 

Pj Bupati Muba H Apriyadi dalam kesempatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini sebenarnya adalah kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh jajaran Pemkab Muba, terkait dengan peringatan hari-hari besar, terutama hari besar Islam. "Dan kita punya kewajiban untuk memperingati dan memperingatkan kita bahwa di dalam agama kita pun agama Islam ada yang namanya tahun baru dan bukan tahun-tahun masehi saja yang wajib dirayakan. Tahun baru Islam pun sebaiknya wajib dirayakan," kata dia.

 

Kegiatan seperti peringatan tahun baru Islam ini lanjut dia, sudah 2 tahun tidak dilaksanakan karena pandemi COVID-19. "Alhamdulillah, kita patut bersyukur tahun ini kita mendapatkan kelonggaran untuk melaksanakan peringatan hari-hari besar Islam seperti Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 hijriah ini," ungkapnya.

 

Ia juga mengajak jajaran Pemkab Muba, dan Forkopimda beserta masyarakat untuk menjadikan momentum Tahun Baru Islam untuk introspeksi dan refleksi diri agar dapat menata dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya, untuk diri sendiri maupun untuk Kabupaten Muba yang tercinta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: