Re-Launcing RTC, Puluhan Peserta lomba RTC Fashion Street Catwalk Menggunakan Baju SMA

Re-Launcing RTC, Puluhan Peserta lomba RTC Fashion Street Catwalk Menggunakan Baju SMA

puluhan ibu-ibu dari UMKM mengikuti lomba RTC Fashion Street.Foto:Adetia/Palpos.id--

PALEMBANG, PALPOS,ID- Tidak mau kalah dengan Citayem Fashin Week, kali ini puluhan ibu-ibu dari UMKM mengikuti lomba RTC Fashion Street. Lomba diadakan guna mengikuti trend yang sedang booming sekaligus Re-Launching Rajo Tentro Cafe (RTC) dengan mengusung tema ‘High School Uniform Fashion Street’ pada Rabu (3/8).

 

Dengan menggunakan atribut SMA, para peserta berlenggak lenggok di zebra cross. Lomba tersebut digelar di depan Gedung Cagar Budaya Bangunan Jacobson Van Den Berg, tepatnya di Jalan Sekanak, Palembang. 

 

“Acara ini adalah re-launching kantin RTC yang ada di dalam kawasan Bekang DAM II/Sriwijaya, sekaligus untuk seru-seruan ya karena kegiatan ini lagi ngetrend sekarang. Nah, rata-rata yang ikut ini dari UMKM dan usianya di atas 40 tahun,” ujar Letizia selaku Staff Ahli Walikota sekaligus juri lomba saat diwawancarai usai acara.

 

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, ada beberapa hal yang akan dinilai saat melakukan fashion show. “Untuk para peserta yang mengikuti lomba RTC Fashion Street ini memiliki penilian khusus. Karena menggunakan seragam SMA maka yang akan dinilai oleh juri adalah kelengkapan atribut mulai dari nama, lambang OSIS, lokasi sekolah, topi, ikat pinggang, dasi, sepatu, dan beberapa lainnya. Pokoknya harus semirip mungkin dengan anak sekolah, sama tadi kita suruh mereka untuk membaca Pancasila tanpa teks, itu jadi nilai plus,” jelasnya.

 

Sementara itu, Badena selaku Manager RTC mengatakan, jika nantinya cafe tersebut bisa dikunjungi oleh masyarakat biasa. “Tadi jumlah peserta yang daftar ada 50 lebih, tapi kami batasi karena takut kesorean juga. Untuk cafe ini sendiri nanti kita buka untuk masyarakat luar juga, bebas datang kesini. Ya nanti pas masuk tinggal laporan aja di depan sini,” tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: