Jaga Ekosistem Sungai, PLN Salurkan Bantuan Bibit Ikan

Jaga Ekosistem Sungai, PLN Salurkan Bantuan Bibit Ikan

Penyerahan bantuan bibit Ikan PLN kepasa pemerintah kota Palembang. -septi/palpos.id-PLN

PALEMBANG, PALPOS.ID- Peduli dengan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) di bidang pelestarian ekosistem sungai. PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sumbagsel menyalurkan program TJSL melalui bantuan bibit/benih Ikan. Untuk ditebar di Sungai/Waduk Wilayah Provinsi Sumatera Selatan. Penyerahan bantuan benih ikan secara simbolis berlangsung di kantor Dinas Kelautan dan Perikanan, Provinsi Sumatera Selatan, (26/4). 

Bantuan senilai Rp100 juta tersebut diserahkan langsung oleh Assistant Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIP Sumbagsel, Dimas Kriesta Wijaya. Bersama Tim Pengelola Komunikasi dan TJSL, Divo Hutabarat dan Praditya Wiradipati kepada Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Selatan,Widada Krisna didampingi jajaran terkait.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan bibit ikan yang diberikan oleh PLN. Hal ini merupakan upaya mengedukasi masyarakat untuk menjaga lingkungan termasuk kebersihan sungai agar ekosistem sungai tetap terjaga,” ujar Widada

Ia juga menyampaikan bahwa perkembangan sektor perikanan mempunyai peranan yang sangat penting. “Ikan merupakan sumber protein yang sangat penting dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Karena komsumsi terhadap ikan merupakan salah satu sumber utama protein hewani," tuturnya. 

Lanjut Widada, pihaknya mengajak masyarakat untuk ikut peduli dalam menjaga kualitas air sungai. Salah satunya dengan tidak membuang sampah ke sungai. Jika kualitas air sungai baik maka ekosistem sungai juga akan sehat.

“Saya berharap bantuan benih ikan yang ditebar ini, nantinya akan meningkatkan populasi ikan di perairan umum daratan. Sebagai upaya melestarikan keanekaragaman sumber daya ikan,” ungkapnya.

Dimas menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kelautan dan Perikanan, secara khusus kepada Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumsel yang mau menerima kedatangannya dan tim dengan baik.

"Program TJSL ini merupakan salah satu bentuk nyata atas komitmen dan kepedulian PLN terhadap lingkungan dan masyarakat. Semoga dengan disalurkannya program bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua di masa mendatang," pungkas Dimas. (nik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: