DPRD Palembang Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

DPRD Palembang Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Wako Palembang, Ketua DPRD Palembang dan para wakil.--

PALEMBANG - DPRD Kota Palembang kembali menggelar Paripurna Istimewa. Paripurna Istimewa pada Selasa (16/8), di Gedung Paripurna, Jakabaring. kali ini beragenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Jokowi, dalam rangka HUT ke-77, Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). 


Anggota DPRD Kota Palembang yang hadir langsung dalam rapat paripurna istimewa--

Selain Ketua DPRD Palembang, Zainal Abidin SH dan para wakil, turut hadir Walikota Palembang, H Harnojoyo dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh Organisasi Perangkat Dinas (OPD) dan Ormas. 

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyampaikan berbagai tantangan yang saat ini harus dihadapi. Diungkapkan Jokowi, tantangan yang dihadapi tersebut bukanlah suatu hal yang mudah.


Menyimak pidato kenegaraan Presiden Jokowi


“Semua negara di seluruh dunia sedang menghadapi ujian yang sama. Krisis kesehatan pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih. Perekonomian dunia juga belum sepenuhnya bangkit. Tiba-tiba meletus perang di Ukraina, sehingga krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan tidak terhindarkan lagi,” ujar Jokowi.

Dikatakan Presiden Jokowi, ujian tersebut bukanlah suatu hal yang mudah bagi dunia dan juga tidak mudah bagi Indonesia. 


Wako Palembang, Ketua DPRD Palembang, para wakil dan pejabat Forkopimda menuju ke ruang Paripurna --

"Semua ini harus kita hadapi dengan kehati-hatian, dengan kewaspadaan. Namun, di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini,” tandasnya. 

Menanggapi pidato kenegaraan Presiden Jokowi, Ketua DPRD Palembang, Zainal Abidin SH yang memimpin Rapat Paripurna Istimewa mengatakan, sidang Paripurna yang digelar untuk mendengarkan pidato Kepresidenan terkait HUT kemerdekaan RI. 

“Dan juga ada semangat (spirit) dari Presiden Jokowi bahwa kita menjadi tuan rumah  KTT G 20 dan juga pemerintah Indonesia ditunjuk PBB sebagai duta perdamaian antara Rusia dan Ukraina, dan banyak hal-hal yang baik disampaikan presiden dalam pidatonya kenegaraannya untuk menjadi spirit pemulihan ekonomi kedepan,” ujar Zainal Abidin, usai Paripurna. 

Lebih lanjut Zainal mengatakan, presiden berharap pemulihan ekonomi kita lebih cepat tumbuh dan lebih kuat lagi itu harapannya.


Para pejabat di lingkungan Pemkot Palembang--

"Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, maknanya bahwa pemulihan ekonomi kita harus lebih cepat setelah diterpa beberapa cobaan baik itu dari wabah Covid 19, perang antara Rusia dan Ukraina, dan lainnya dan bangkit lebih kuat itu harapannya,” pungkas politisi asal Partai Demokrat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: